PW RMI-NU Sumut Apresiasi Kapolda Sumut Dan Kapolres Tapsel

HARIAN9 author photo
PALUTA|H9
Pengurus Wilayah Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdhatul Ulama (PW RMI-NU) Sumatera Utara (Sumut) mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap Kapolda Sumut dan jajaran kepolisian khususnya Polres Tapanuli Selatan yang telah memberikan kepercayaan terhadap PW RMI-NU Sumut sebagai panitia untuk penyaluran bantuan paket sembako terhadap 25 pondok pesantren dibawah naungan NU yang berada di kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Hal ini disampaikan oleh ketua panitia yang juga pengurus PW RMI-NU Sumut Julfian Harahap didampingi bendahara panitia Parulian Harahap SE, Sabtu (23/5).

“Kita sangat berterima kasih dan mengapresiasi Kapolda Sumut atas kepercayaan yang diberikan. Dan kita juga mengapresiasi Kapolres Tapsel AKBP Roman Smarathana Elhaj yang begitu antusias dan peduli terhadap kita sebagai panitia dalam pelaksanaan kegiatan ini,” ujarnya, Sabtu (23/5).

Julfian Harahap yang juga merupakan ketua Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Padang Lawas Utara (GEMA Paluta) sangat mengapresiasi atas keramahan dan sambuta dari AKBP Roman Smarathana Elhaj yang baru bertugas beberapa hari di wilayah Tapanuli Bagian Selatan ini.

Katanya, hal ini terlihat dengan sambutan dan antusias serta kepedulian yang ditunjukkan oleh Kapolres Tapsel kepada pihak panitia dalam memdukung suksesnya kegiatan penyaluran bantuan sembako dalam rangka meringankan beban masyarakat khususnya Ponpes yang ada di Paluta ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Apresiasi dan terima kasih yang mendalam terhadap Kapolres Tapsel AKBP Roman Smarathana Elhaj atas keramahan dan perhatian yang tinggi terhadap umat Islam terutama kaum Nahdliyin di kabupaten Paluta,” ucapnya.

Senada, bendahara panitia Parulian Harahap SE juga merasa salut atas keramahan dan sambutan yang diberikan Kapolres Tapsel terhadap mereka meski baru bertugas beberapa hari di posisi yang baru.

Parulian Harahap SE yang juga pemilik usaha jasa pengangkutan CV Adek Nizam ini berharap agar silaturrahim yang baik dengan Kapolres Tapsel dan kaum Nahdliyin di kabupaten Paluta dapat terjalin dengan baik.

“Semoga silaturrahim yang baik dapat terus terjalin kedepannya sehingga dapat bekerjasama dalam memajukan dan mensejahterkan masyarakat terutama kaum Nahdliyin khususnya di wilayah Tabagsel,” pungkasnya.

Untuk diketahui, ditengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda, Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen Pol Martuani Sormin Siregar bekerjasama dengan Pengurus Wilayah Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdhatul Ulama (PW RMI-NU) Sumut memberikan bantuan berupa 600 paket sembako kepada 25 pondok pesantren yang berada dibawah naungan NU di wilayah kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Jumat (22/5).

Penyerahan bantuan paket sembako dipusatkan dikantor PC NU Kabupaten Paluta yang dilakukan secara simbolis oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Siregar diwakili Kapolres Tapsel AKBP Roman Smarathana Elhaj kepada ketua PW RMI-NU Sumut Dr Arifuddin Muda Harahap untuk selanjutnya disalurkan kepada 25 pimpinan Ponpes se kabupaten Paluta.(WD-009)
Komentar Anda

Berita Terkini