Pers Covid19


LARISPA


Salut, Hampir 50% Warga Desa Bandar Pulau Pekan Resmi Mundur sebagai Penerima Bansos PKH

HARIAN9 author photo
KISARAN|H9
Hampir 50 persen warga Desa Bandar Pulau Pekan Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan Resmi mengundurkan diri sebagai penerima bantuan sosial  dari Kementrian Sosial, Jumat 15/05/2020. Para penerima bersedia menandatangani surat pernyataan nengundurkan diri dari penerima Bansos Program Keluarga Harapan (PKH).


Pemdes Desa Bandar Pulau Pekan bersama  dengan Bhabinsa dan Bhabin  Kantibmas didampingi oleh pihak kecamatan yang diwakili  oleh Sekcam Bandar Pulau Haris Margolang dan Pendamping Keluarga Harapan Tika Marpaung, turun langsung kerumah warga penerima bantuan.



Pemdes Bandar Pulau Pekan bersama Tim turun langsung ke rumah warga untuk memberikan sosialisasi dan pengecatan rumah untuk pemberian tanda keluarga miskin penerima bantuan.



Namun sebelum melakukan pemberian tanda penerima bantuan keluarga miskin Sekcam Bandar Pulau memberikan pemahaman "bahwa bantuan ini memang seharusnya diperuntukkan buat warga tidak mampu.jika Bapak dan Ibu sudah mampu dan ekonomi mulai membaik,Kami dari tim verifikasi berharap kepada Bapak dan Ibu agar sudilah kiranya mengundurkan diri mengingat masih banyak saudara kita yang sangat membutuhkan",ungkap Sekcam Bandar Pulau.



Hal yang sama juga disampaikan Bhabinsa dan Bhabinsa dan Kamtibmas,agar kepada warga yang telah mampu dapat mundur dari penerima sehingga warga kurang mampu dapat menerima bantuan.



Dari hasil tim mendatangi rumah warga hasilnya hampir 50% dari penerima bantuan akhirnya mengundurkan diri.Salah satunya ibu Fuji dengan rasa haru dan ikhlas dia bersedia menandatangani surat Pernyataan mengundurkan diri.Bu Fuji berharap"Pemdes Bandar Pulau Pekan harus lebih jeli dalam mendata dan saya berharap jangan lagi ada ekonomi keluarga yang sudah layak menerima bantuan ini,nanti akan ada kecemburuan",ungkap Bu Fuji.(WD032)
Komentar Anda

Berita Terkini