Seorang Ayah Tewas Bunuh Diri, Akibat Anaknya Tewas Dikeroyok

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Peristiwa kali ini memang memilukan hati, betapa tidak, usai anaknya tewas dengan cara dikeroyok, sang ayah memutuskan untuk bunuh diri.

"Baru kemarin malam warga desa mengebumikan anaknya SMH. “Sekarang ini Innalillahi....yang terjadi ayahnya yang mencoba untuk bunuh diri akibat kejadian anaknya tersebut Akhirnya meninggal dunia”

Kasus percobaan bunuh diri ini di benarkan Kapolres Padang Lawas AKBP Jarot YA. SIK melalui Kasat Reskrim IPTU Aman Bangunsyah SH kepada Awak Media Rabu (27/05/2020) menjelaskan, Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/47/V/2020/PALAS/ SEK. BARUMUN/ SUMUT,  tgl 27 Mei 2020. Peirihal laporan TINDAK PIDANA
PERCOBAAN BUNUH DIRI. Waktu Pukul : 09.00 Wib.

Dilaporkan ke Polri pada hari Rabu, tanggal 27 Mei 2020, pukul 10.00 Wib. Tempat kejadian Desa sibualbuali Kecamatan ulu Barumun Kabupaten Padang Lawas, Korban bernama MH. (45)Tahun., berprofesi sebagai petani.
Warga Desa Sibualbuali Kecamatan ulu Barumun Kabupaten Padang Lawas.

Dengan saksi pelapor atas dugaan percobaan bunuh diri,  DAH (19) Thn.
Masih duduk dibangku sekolah (Pelajar)
beralamat Desa sibualbuali dan BS (42) sebagai Petani dengan alamat yang sama warga Desa Sibualbuali Kecamatan Ulu Barumun Kabupaten Palas. Bersama barang bukti yang diamankan satreskrim Satu (1) pucuk senjata Api Rakitan laran panjang jenis Locot. Dan Satu (1) buah pelatuk Senpi terbuat dari besi. Kata Kasat Reskrim IPTU Aman Bangunsyah SH.

Sekira pukul 09.00 Wib, kepala Desa Sibualbuali Kecamatan Ulu Barumun Kabupaten Padang Lawas an. ALI SOMAN HASIBUAN Memberitahukan kepada, BHABINKAMTIBMAS POLSEK BARUMUN BRIPTU RULLY JAYA bahwa ada salah seorang warganya mengalami luka pada bagian Dahi.

Dan atas informasi tersebut, Babinkantibmas melaporkan kembali kejadian tersebut ke KAPOLSEK BARUMUN, dan kemudian Kapolsek bersama sama dengan kanit Reskrim dan kanit Intel mengecek korban ke rumah sakit umum Sibuhuan dan benar korban telah berada di rumah sakit dan sedang di Rawat oleh pihak Medis. Jelas Kasat Reskrim.

Berdasarkan kejadian tersebut, Kasat Reskrim IPTU Aman Bangunsyah SH. dan anggota reskrim bersama sama personil Polsek Barumun mendatangi TKP untuk melakukan olah TKP, dan di TKP di temukan gumpalan darah dan daging yg berwarna putih serta pelatuk senpi, kemudian dilakulan pemotretan dan pemasangan garis Polisi.

Namun pada pukul 12.47 Wib, atas pemberitahuan Medis RSUD Sibuhuan bahwa korban telah meninggal Dunia. Sebut Kasat Reskrim polres palas

Lebih rinci Kasat Reskrim Polres Palas mengatakan Adapun luka luka yg di alami korban yakni, luka tembak dengan diameter lebih kurang 10 Cm., Luka robek pada bagian antara jari jempol sebelahkan dengan jari telunjuk sebelah kanan.

Selain itu, Sekira Pukul 12.47 wib Korban meninggal dunia di RSUD sibuhuan, selanjutnya korban dibawa ke rumah duka di Desa Sibual buali Kecamatan Ulu Barumun Kabupaten Palas untuk di kebumikan. Oleh keluarga dan masyarakat setempat.

Selanjunya, Tindakan yang dilakukan Satreskrim sesuai dengan SOP Kepolisian 1. Mencatat Saksi saksi dan identitas korban., 2. Mendatangi TKP dan mengumpulkan BB., 3.Minyita BB., 4. Membuat LP., 5. Miminta ver mayat dari pihak yang menangani korban tersebut Rumah Sakit Umum Daerah Sibuhuan dan yang ke 6.Melakukan Penyelidikan penyebab kenapa korban mencoba untuk bunuh diri. Pungkas Kasat Reskrim Polres Palas, IPTU Aman Bangunsyah SH.(WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini