Seorang Pemuda Asal Palas Segera Bangun Masjid di Atas 1 Hektar Tanah

harian9 author photo
PALAS| H9
Keinginan warga Desa Batang Bulu Jae Kecamatan Lubuk Barumun Kabupaten Padang Lawas untuk dibangunkan sebuah Mesjid diwilayah Desanya akhirnya segera diwujudkan dengan dukungan seorang Pemuda yang berhati mulia dengan membebaskan lahan untuk pertapakan pembangunan Mesjid diatas lahan seluas 1 Hektar.

Pantauan dilokasi persiapan pembangunan mesjid, Sekretaris Desa Batang Bulu Jae Mahmud Nasution mengatakan, rencananya akan didirikan Masjid dengan ukuran Panjang 25 Meter dan Lebar 20 Meter. saat ditanya Harian9.com Minggu (31/05/2020) disela sela melihat truk angkutan yang membawa pemimbun tanah dilokasi tersebut

Warga setempat Hamdani Sakti Nasution mengatakan, Ide dan sumber dana yang mencapai 1,5 Milyar ini berasal dari Anak Bapak Basra Lubis, seorang pemuda yang memiliki hati mulia yaitu Raja Aslin Lubis dan Keluarga besarnya. Kita doakan semoga pembangunan cepat selesai dan Raja Aslin Lubis beserta keluarga tetap sehat selalu. Kata Hamdani yang juga bekerja sebagai tenaga honor di Disperkimhub Kabupaten Palas serta di amini warga lainnya dan pekerja pada saat istirahat.kata Hamdani.

“Perkiraan Saya sudah ada ratusan truk tanah timbunan yang dibawa oleh truk untuk menimbun bekas persawahan seluas lebih kurang 1 hektare itu ditimbun. "Rencana akan didirikan Masjid diatasnya" timpal seorang Pria berbadan tegap, yang ikut melihat warga yang bekerja di lokasi pembangunan mesjid desa tersebut.

"Sementara seorang warga pasar Sibuhuan yang sengaja singgah untuk melihat - lihat lokasi lahan persiapan pembangunan mesjid didesa tersebut, Hendri Sikumbang mengatakan. "Keluarga besar Bapak Basra Lubis sudah lama dikenal dengan kedermawanannya"

Lahan yang rencananya nanti akan di bangun Mesjid tersebut di ketahui adalah tanah yang  diwakafkan oleh Keluarga Besar Bapak Basra Lubis yang tinggal di jalan lintas Sibuhuan-Gunung Tua, tepatnya arah Simpang ke Pasar Latong Kecamatan Lubuk Barumun Kabupaten Padang Lawas. Katanya.

Warga desa sangat mendukung rencana pembangunan rumah ibadah Masjid yang akan dibangun di desa mereka, karena putra bapak basra lubis turut pikir agama,dan berupaya untuk berpastisipasi membangun Palas sesuai dengan visi misi bupati palas bercahaya. Ujarnya.

Salah satu seorang tokoh masyarakat Desa setempat, sangat bersyukur dengan rencana pembangunan mesjid di desanya.

“Alhamdulillah di Desa Batang Bulu Jae akan segera dibangun Mesjid hal ini patut disyukuri. Kita bantu baik untuk mempercepat pembangunannyadengan ikut bekerja dilokasi dan ibadah disisi Allah swt.

Pemuda yang berhati mulia itu dan siap berkorban demi agama membangun Masjid, diketahui yang bernama Raja Aslin Lubis, putra dari bapak basra lubis dan juga berprofesi sebagai anggota DPRD kabupaten Padang Lawas.” pungkas tokoh masyarakat desa tersebut.(WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini