Pers Covid19


LARISPA


Tak Senang, Warga Desa Regemuk Kecamatan Pantai Labu Bakar Kapal Pukat Kerang

HARIAN9 author photo
DELI SERDANG|H9
Diduga tidak senang, Kapal Nelayan pencari kerang milik Dusun 15 Desa Bagan Percut Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang dibakar di tepi laut Dusun III Desa Regemuk kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (16/5/20) siang.

Kejadian bermula sekira pukul 08.00 wib Bakri (40) warga Dusun 15 Desa Bagan Percut Kecamatan Percut Sei Tuan bersama keempat ABK nya yakni Syahrizal Als Ijal (18), Budi Prayogi (23) thn,islam,nelayan,alamat Dusun15 Desa Bagan Percut Kec. Percut Sei Tuan (anak buah kapal), Rahmad Als Amat (28) dan Syahrul (38) sedang mencari kerang di areal nelayan tradisional yang berjarak sekira 200 meter dari daratan Dusun III Desa Regemuk. Tak lama berselang datang warga Regemuk menggunakan kapal berjumlah 4 orang dengan alasan meminta kerang.

Saat korban akan memberikan kerang, tiba-tiba kapal milik Bakri oleng dan tumpah kemudian muncul sebanyak 5 orang  dari dalam kapal warga Desa Regemuk dengan membawa kayu dan disusul dengan warga lainnya yang berjumlah sekira 20 orang dengan menggunakan 2 unit kapal,kemudian korban bersama rekannya terjun ke laut. Selanjutnya Bakri dkk diselamatkan oleh warga Regemuk dan kapal milik korban ditarik ke tepi laut kemudian dibakar oleh warga.

Sekira pkl.09.30 wib personil Polairud dipimpin oleh Kapos Iptu R. Lubis,SH dan Personil Polsek Beringin Polresta Deli Serdang yang dipimpin Padal (Perwira Pengendali) Iptu B. Hasibuan turun ke tempat kejadian dan mengamankan Bakri bersama ABKnya serta memasang police line di sekitar TKP.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Beringin Polresta Deli Serdang AKP MKL. Tobing, SH menerangkan, “tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, Kapal nelayan yang dibakar menggunakan mesin Dong Peng, 30 GTdengan Panjang 12 mtr X 2,5 mtr dan Kapasitas 3 s/d 4 ton.” Jelasnya.

Kapolsek juga menambahkan pihaknya akan melakukan upaya-upaya preventif agar kejadian yang tidak diinginkan tidak terjadi, “kami telah melakukan koordinasi dengan Kades,Toga,Tomas dari kedua belah pihak guna antisipasi aksi balas dendam atau hal-hal yang tidak diinginkan.” tutupnya.(WD-41)
Komentar Anda

Berita Terkini