Pers Covid19


LARISPA


Tambah Satu Lagi, Total 4 Orang di Sergai Positif Covid- 19

HARIAN9 author photo

SERDANG BEDAGAI | H9
Jumlah warga yang terkonfirmasi terinfeksi virus corona disease atau covid- 19 di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) kembali bertambah 1 orang. Jadi total yang terinfeksi virus corona tersebut hingga saat ini berjumlah 4 orang. 

Hal itu dibenarkan oleh Kadis Kominfo selaku juru bicara (jubir) gugus tugas percepatan penanganan covid- 19 Kabupaten Sergai H Akmal AP, M.Si saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp (WA) nya, jumat (22/5/2020). 

Dijelaskan Akmal, seorang warga lagi yang terkonfirmasi tersebut yakni YG (12) seorang anak perempuan yang merupakan masyarakat asal Kecamatan Dolok Masihul dinyatakan positif Corona berdasarkan hasil laboratorium RT-PCR SARSCoV-2 di Rumah Sakit USU Medan.

"Hasil Swab yang baru kita terima, kamis (21/5/2020) dari laboratorium RT-PCR SARSCoV-2 Rumah Sakit USU Medan, YG dinyatakan terkonfirmasi virus corona," ungkap Akmal. 

Dikatakan Akmal, YG adalah merupakan kerabat korban berinisial AJAS yang dinyatakan positif Covid  dan telah meninggal dunia pada 6 Mei 2020 lalu. YG juga baru saja diambil sampel swab untuk melakukan PCR test bersama 7 orang yang menjalin kontak dengan korban pada Rabu, (20/5/2020) lalu. 

Menurut keterangan dari Kadis Kesehatan dr Bulan Simanungkalit, lanjut Akmal, saat ini pasien positif Covid-19 YG telah dirujuk di RS GL Tobing Tanjung Morawa Deli Serdang guna mendapat perawatan intensif. 

“Hingga saat ini masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak empat orang. Tiga orang masih dalam perawatan dan satu orang telah meninggal dunia,”terang Akmal selaku Jubir Gugus Tugas. 

Lebih lanjut disampaikan Akmal, dalam informasi yang dihimpun oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai melaporkan perkembangan Sebaran ODP, OTG dan PDP Per tanggal 21 Mei 2020 Pukul 19.00 WIB yaitu jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang masih menjalani masa pantau selama 14 hari sebanyak 17 orang. 

Sedangkan yang sudah menjalani isolasi atau karantina mandiri, dinyatakan selesai pantau dan sehat sebanyak 761 orang. Sementara itu, jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 4 orang. Jumlah OTG berkurang 1 dari data kemarin karena berubah status setelah hasil swab dari RS USU per tanggal hari ini dinyatakan positif Covid-19. 

"Warga positif Covid 19 tersebut telah dirujuk dan mendapatkan perawatan sebagaimana mestinya di RS GL Tobing Tanjung Morawa sebagai salah satu RS Rujukan Covid 19 di Provinsi Sumut bersama 2 warga yang hasil swabnya telah lebih dahulu dinyatakan Positif kemarin,"jelasnya.

Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) saat ini ada 1 orang, yaitu pasien yang berobat langsung ke faskes di Medan. Begitupun dengan jumlah PDP yang selesai pengawasan sebanyak 28 orang. Laporan terkini ada 2 PDP sembuh dari RS Trianda Perbaungan. Untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang meninggal ada 2 orang dan PDP yang meninggal ada 4 orang.(WPU06) 

Komentar Anda

Berita Terkini