Terpeleset di Kolam Bekas Galian C, 2 Bocah SD di Sergai Tewas Tenggelam

HARIAN9 author photo


SERDANG BEDAGAI | H9
Dua bocah SD M Afiz alias Afiz (8) dan Prasta Nugraha Pratama (11), keduanya warga Dusun III Kampung Tempel Desa Sei Buluh Kecamatan Perbaungan Kabupaten Sergai tewas di kolam bekas galian C milik Turman Marpaung di Dusun II, Desa yang sama Senin (04/05/2020) sekitar pukul 15:00 WIB.

Kejadian yang diduga sengaja di tutupi itu, bermula saat Afiz bersama abangnya Revan (10) dan sepupunya Prasta mandi dilokasi kolam galian berukuran kurang lebih 600 M2  tersebut. Keasikan mandi ketiganya masuk ke areal paling dalam hingga Prasta yang tidak pandai berenang terlebih dahulu tenggelam, melihat Prasta tenggelam Afiz yang juga kurang paham berenang mencoba menolong 
Prasta namun keduanya malah ikut tenggelam.

Revan yang melihat adiknya Afiz tenggelam sempat melakukan pertolongan dengan menarik tangannya namun Revan tidak mampu menolong adiknya hingga keduanya tenggelam di kolam sedalam kurang lebih 5 meter itu. Revan yang berlari meminta bantuan warga berhasil di angkat oleh Bowo (18) warga setempat namun dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Revan kepada wartawan rabu (06/05/2020) dirumah duka mengatakan, ia dan adiknya serta sepupunya sengaja bermain air dengan mandi di kolam tersebut, usai solat Zuhur ketiganya langsung mandi, namun ia melihat Prasta dan Afis sudah tenggelam. "Aku sudah menolong tapi tidak sanggup aku lari kerumah minta tolong orang,"ucapnya.

Bowo mengatakan pertama kali ditemukan adalah Prasta selanjutnya Afis namun keduanya sudah tidak bernyawa dan sempat dibawa ke klinik az-zahra Teluk Mengkudu.

Kapolsek Perbaungan AKP. Jhonson M Situmpul dikonfirmasi melalui selulernya mengalihkan ke Humas Polres Sergai."Ke Humas aja karena semua satu pintu,"jawab Kapolsek. Sementara itu Kasubag Humas Polres Sergai IPDA. Zulpan Ahmadi di hubungi mengatakan, ia belum ada menerima laporannya.(WPU06)

Komentar Anda

Berita Terkini