Pers Covid19


LARISPA


Tersangka Penyalahgunaan Narkotika Diamankan Polres Labuhanbatu

HARIAN9 author photo
LABUHANBATU | H9
TIM SATRESNARKOBA Polres Labuhanbatu, dibawah Pimpinan AKP. Martualesi Sitepu, Jumat (22/5/2020) menangkap MS (40) Warga gang bukit Kelurahan Siringoringo, Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, tersangka melakukan kejahatan penyalahgunaan Narkotika .


Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP. Martualesi Sitepu mengatakan bahwa, Rabu (20/5/2020) sekira pukul 22.00 Wib. Tim Satres Narkoba mendapat informasi dari Masyarakat bahwa, di jalan F.Tandean Kecamatan Rantau Utara, selalu dilakukan tempat transaksi jual beli narkotika, bermodalkan informasi ini Personel Sat Narkoba langsung bergerak kelokasi dengan dipimpin langsung Kasat Narkoba,sesampainya dilokasi ditemukan seorang laki-laki yang dari gerak geriknya patut dicurigai.

Tanpa memberi kesempatan kepada tersangka langsung Tim menangkap tersangka dan dari hasil penggeledahan ditemukan 1(satu) buah tas kulit berwarna coklat dan didalam tas ini ditemukan 1(satu) buah plastik klip transparan di duga berisi narkotika jenis sabu-sabu berat bruto 76,70 gram  dan dilanjutkan penggeledahan kerumah tersangka MS dirumah ini ditemukan 1(satu) buah tas warna putih berisi 1(satu) buah senjata jenis Shoft gun lengkap gas dan pelurunya.

Berdasarkan interogasi petugas  tersangka MS mengaku sabu-sabu yang dimilikinya diperoleh dari seseorang Warga Turunan berinisial AS (50) seorang pria yang tinggal disekitar lapangan Merdeka Medan, dengan keterangan tersangka MS ini Kasat Narkoba AKP. Martualesi Sitepu bersama personel melakukan pengembangan di Medan selama dua hari namun tidak berhasil.

Pada hari Jumat (22/5/2020) sekira pukul 08.00 wib Tim kembali tiba di Polres Labuhanbatu, akhirnya tersangka MS beserta seluruh barang bukti saat ini sudah diserahkan kepada penyidik untuk dilakukan proses sidik, terhadap tersangka dijerat dengan pasal 114 sub 112 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 (duapuluh) tahun penjara.

WD.016

Komentar Anda

Berita Terkini