Pers Covid19


LARISPA


Tidak Didata Kepling, Puluhan Warga Antarkan Poto Copy KK dan KTP ke Polsek Besitang

HARIAN9 author photo

BESITANG| H9
Sejak kamis hingga Jumat (8/5/20) puluhan warga yang didominasi para kaum ibu Rumah Tangga dari berbagai Desa dan Kelurahan se Kecamatan Besitang silih berganti mendatangi Polsek Besitang. Kedatangan mereka ke kantor tersebut guna mengatarkan data kependudukan seperti poto Copy KK dan KTP. 

Karena sampai saat ini para warga lingkungan Vlll simpang lll Kelurahan Bukit kubu sama sekali tidak pernah didata atau diambil data. Akhirnya mereki Polsek Besitang.

"Karna sesuai informasi mapolsek Besitang ini sebagai Posko Pengaduan Pelayan Bantuan Sosial.makanya kami datang dan menyerahkan data kami," kata warga yang lainnya HR warga lingkungan l Bukit tanggal Kelurahan Bukit kubu Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat.

Ibu rumah tangga 56 warga miskin ini mengaku samasekali tidak pernah menerima bantuan apapun dari pemerintah dan adanya kabar bahwa pemerintah akan memberikan bantuan BLT bagi warga miskin.

"Dan saya tidak pernah di data makanya hari ini saya bersama warga yang lain datang untuk mengantarkan data poto copy KK dan KTP terkait tentang banyaknya warga miskin yang tidak terdata," ujarnya.

Lurah Bukit Kubu Fitriani S.Sos ingin dikonfirmasi namun tidak berhasil ditemui, dihubungi telepon Selularnya tersambung namun tidak diangkat, Bahkan Harian9.com coba SMS juga tidak dibalas.

Ditempat terpisah Camat Besitang H.Ibnu Hajar S.Sos ditemui Harian9.com
dikantornya mengatakan kalau tentang pendataan itu beliau tidak tau, karna itu Ranahnya kepala Desa Dan lurah.

Disinggung tentang ada kejanggalan data pemerintah Provinsi dan Kabupaten Langkat camat tidak menjawab.(WD45)
Komentar Anda

Berita Terkini