-->

Tim GTPP Covid-19 Kota Padangsidimpuan Terima Bantuan APD Dari PT.AR

HARIAN9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Padangsidimpuan menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19 dari PT Agincourt Resources (PT.AR) selaku pengelola Tambang Emas Martabe di Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) dalam satu acara serah terima di Sekretariat GTPP Covid-19 Kota Padangsidimpuan di Kantor Walikota Padangsidimpuan, Rabu (13/05/2020).

APD Covid-19 diserahkan pimpinan PT AR diwakili Senior Manager Community PT.AR Pramana Triwahjudi, diterima Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H Arwin Siregar, MM selaku Ketua Tim GTPP Covid-19 Kota Padangsidimpuan, disaksikan staf dan karyawan PT AR, Asisten II Setdakota Padangsidimpuan H. Rahuddin harahap, SH, MH, Asisten III Dilham Lubis, serta para staf Tim GTPP Covid-19 Kota Padangsidimpuan.

Pimpinan PT AR diwakili Senior Manager Community PT.AR Pramana Triwahjudi mengatakan, bantuan APD yang diserahkan kepada  Tim GTPP Covid-19 Kota Padangsidimpuan guna mendukung penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kota Padangsidimpuan.

Pramana merincikan, bantuan APD yang diberikan kepada GTPP Covid-19 Kota Padangsidimpuan antara lain Rapid Test Kit Covid-19 sebanyak 50 box, APD Set Reusable dan APD Hazmat 50 set, Surgigal Mask 95 box, Alkohol 96% kapasitas 20 liter per gallon 4 galon, Thermometer Infrared 5 unit dan Handscon 7 box.

“ Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial PT AR dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19 di  beberapa wilayah termasuk di Kota Padangsidimpuan. Kami berharap bantuan ini dapat membantu Tim GTPP Covid-19, para tenaga medis serta masyarakat rentan yang terdampak pandemi Covid-19 di Kota Padangsidimpuan, “ ujar Pramana.

Ia juga menjelaskan, ada sekitar 100 karyawan Tambang Emas Martabe yang tinggal di Kota Padangsidimpuan, yang saat ini untuk sementara sudah di rumahkan hingga kondisi benar-benar aman dari pendemi Covid-19.

“ Kebijakan tersebut dilakukan oleh perusahaan guna mendukung instruksi pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Namun perusahaan tetap beroperasi walau dengan skala kecil. Semoga wabah Covid-19 cepat berakhir, “ ucap Pramana.

Sementara Wakil Walikota Padangsidimpuan, Ir. H Arwin Siregar, MM selaku Ketua Tim GTPP Covid-19 Kota Padangsidimpuan menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada PT AR yang telah peduli terhadap percepatan penanganan Covid-19 di Kota Padangsudimpuan.

“ Mewakili Walikota dan masayarakat Kota Padangsidimpuan, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada manajemen PT AR, untuk memenuhi kebutuhan GTPP Covid -19 yang nantinya akan diteruskan kepada RSUD maupun Puskesmas di Kota Padangsidimpuan. semoga PTAR semakin sukses dan jaya dan dapat berbagi rezeki dengan masyarakat Tabagsel khususnya dan umumnya Indonesia, ” kata Arwin. (WD.014)
  
Komentar Anda

Berita Terkini