Pers Covid19


LARISPA


Tim Relawan Marwan Dasopang Kabupaten Paluta Bagikan Masker Kepada Masyarakat

harian9 author photo

PALUTA| H9
Sebagai bentuk kepedulian dan langkah untuk antisipasi dan pencegahan atas penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Tim relawan dari anggota DPR RI Drs H Marwan Dasopang MSi untuk wilayah kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) membagikan ribuan masker untuk pengendara yang melintas di jalan lintas Gunungtua-Padangsidimpuan, Pasar Gunungtua, kecamatan Padang Bolak, Sabtu (16/5).

Kegiatan pembagian masker yang dipimpin langsung oleh ketua tim relawan Drs H Marwan Dasopang MSi kabupaten Paluta Alfin Syahrin Dasopang SSos beserta sejumlah anggota ini dipusatkan di jalinsum depan Mesjid Raya Paluta.

Ketua tim Relawan Marwan Dasopang Alfin Syahrin Dasopang SSos menyampaikan pihaknya membagikan masker sebanyak 1500 buah masker kain kepada pengendara maupun masyarakat pejalan kaki yang melintas.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk rasa kepedulian serta ajakan kepada masyarakat untuk memproteksi diri sebagai antisipasi terhadap penyebaran virus Covid-19 khususnya di wilayah Tabagsel.

“Pembagian masker ini di inisiasi oleh anggota DPR RI dari PKB yakni bapak Marwan Dasopang sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat khususnya di wilayah Paluta dalam mencegah wabah Covid-19,” ujarnya.

Lanjutnya, bahwa pembagian masker ini tidak hanya di lakukan di Kabupaten Paluta, melainkan di kabupaten lainnya terutama di daerah pemilihan dari Drs H Marwan Dasopang SHi.

Selain bukti kehadiran dan kepedulian dari Drs H Marwan Dasopang SHi ditengah masyarakat, kegiatan ini menjadi upaya dalam mengajak masyarakat untuk bersama memerangi wabah virus Corona atau Covid-19.

“Aksi ini juga kami harap bisa menjadi sarana edukasi untuk mengajak masyarakat bersama-sama mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19 khususnya di kabupaten Paluta,” ucapnya.

Untuk itu, ia juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama melawan dan mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara mengikuti anjuran pemerintah untuk menjauhi keramaian, sosial distancing, menjaga kesehatan dan tidak berkeluaran diluar rumah apabila tidak terlalu mendesak.

“Mari bersama melawan Covid-19 dengan menjaga kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati,” ajaknya.

Selain itu, terlihat anggota tim relawan Marwan Dasopang kabupaten Paluta juga memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat sekitar tentang bahaya Covid-19 serta langkah-langkah antisipasinya. (WD-009)

Tim relawan anggota DPR RI Drs H Marwan Dasopang SHi kabupaten Paluta saat hendak membagikan masker kepada pengendara yang melintas di Jalinsum Gunungtua-PSP, Sabtu (16/5). (Foto: Akhir S Rambe)



Komentar Anda

Berita Terkini