-->

TNI-Polri Satpol PP Dan Disperkimhub Gelar Pengamanan arus Lalu Lintas di Palas

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Situasi arus Lalu lintas di wilayah Kabupaten Padang Lawas setiap saat berubah dengan cepat, seperti halnya yang ada pada Simpang Empat (4) pusat pasar sibuhuan ( lewat Pos PAM Polsek Barumun ), lokasi ini sebagai jalur keluar dan masuknya arus Lalu Lintas, sehingga tiap saat berubah. 

Anggota personil dari Disperkimhub, Satpol PP dan Damkar Kabupaten Padang Lawas,  Kepolisian dan Babinsa  yang melaksanakan tugas pada Pos Pengamanan tersebut sudah dibekali perlengkapan untuk mengurai arus lalu lintas, termasuk penjagaan disimpang empat pusat pasar sibuhuan, kelurahan Pasar Sibuhuan, kecamatan Barumun.

Namun tak halnya demikian, meski sudah ada petugas yang ditugaskan untuk mengantisipasi bila terjadi macet Kadisperkimhub, Ir Abdullah Nasution melalui Kata Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Sarmadan Siregar bersama kasi Angkutan dan Terminal M. Irfan Taguh. A.Pi. mengatakan, setiap saat secara khusus memberikan perhatian dengan melihat secara langsung pada lokasi rawan macet tersebut.

”Meski volume kendaraan ada belum ada peningkatan, namun situasi arus Lalu Lintas dalam keadaan normal dan lancar, para petugas melaksanakan pengaturan, sebagai wujud antisipasi terjadinya kemacetan, mengigat kendaraan yang dari arah Medan apabila mau ke Ke pekan Baru begitu jiga sebaliknya pasti mengurangi kecapatan bagi kendaraan baik yang dari arah Pekan Baru maupun Medan," ucap Sarmadan.

Selain itu, kasi Angkutan dan Terminal M. Irfan Taguh. A.Pi. mengatakan, memastikan bahwa kondisi anggota yang ada dilapangan dalam kondisi Sehat, karena yang bertugas sesuai dengan namanya yang ada dalam SPT,  bagi anggota untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada Masyarakat, dalam rangka menyambut perayaan hari Raya Idul Fitri 1440 H / 2020 M. 

Ditambahkan, Babinsa Koramil 08 /Barumun Serda Sudarianto, merupakan anggota Tim Gabungan pos pam ops ketupat 2020 dan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1441 H di Wilayah Palas, juga meminta kepada masyarakat di Kabupaten Palas yang ikut merayakan malam hari raya tersebut dengan tertib, tertib dalam berlalu lintas.

" Jangan kebut kebutan di jalan raya, menggunakan helm untuk pengendara roda dua, memakai spion pada sepeda motor dan mengecek kondisi kendaraan jika keluar rumah nya jika mau kekuar rumah khusus roda dua dan roda empat,” tambahnya.

Tim Gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan Disperkimhub, sinergitas menjaga Kamtibmas di malam takbiran. 

"Mudah-mudahan malam takbirannya sesuai yang kita harapkan, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga pada Idul Fitri tahun-tahun kedepannya juga bisa terus pengamanan seperti malam takbiran ini.” ungkap Serda Sudarianto, (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini