-->

Usai Sholat Idul Fitri, Pemkab Palas Santuni Anak Yatim di Aek Nabara Barumun

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas (Palas) melalui Pemerintah Kecamatan Aek Nabara Barumun, menyantuni anak yatim dan piatu di Kawasan kecamatan tersebut. Kegiatan tersebut di gelar Usai melaksanakan Sholat hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Minggu (24/5/2020).

“Alhamdulillah kita diberikan umur panjang oleh Allah SWT, sehingga  kita berkesempatan ikut melaksanakan Sholat ied berbagi saat berkumpul selepas sholat bersama dan mendapat santunan untuk anak yatim,” ujar salah satu keluarga anak yatim piatu yang menerima santunan dari pemkab palas yang disalurkan pemerintah kecamatan aek nabara barumun, disaat kelurga sedang mendapat panggilan makan. Senin, (25/05/2020).

Selaku keluarga, mengaku sangat bahagia ketika melihat senyuman di wajah anak Yatim yang menerima santunan tersebut. Santunan yang diberikan adalah berupa amplop berisi uang tunai untuk dapat dipergunakan dilebaran ini. kata kelurga salah satu anak yatim tersebut.

“Dihari raya seperti ini, keberadaan anak yatim harus menjadi perhatian penting bagi kita semua. Memang apa yang di berikan ini tidak seberapa, tapi hendaknya dapat sedikit membantu meringankan beban anak-anak yatim,” ucap keluarga anak yatim itu.

Sebelumnya, Minggu (24/05/2020). Camat Aek Nabara Barumun Sahmiran Hasibuan S.Sos  mengungkapkan jika selalu menyantuni Anak Yatim Piatu, sangatlah besar Pahala yang diterima. 

"Apalagi ketika kita menyantuni Anak Yatim dengan Ikhlas Hati, maka gambaran Surga akan kita dapat," ujarnya.

Sahmiran mengatakan, ketika menyantuni Anak Yatim banyak Keuntungan yang kita dapat dan pahala. 

"Diantara Pahala yang kita dapat ada 10. Pahala diantaranya pertaman
kita dapat adalah jika kita menyantuni Anak Yatim sama Pahalanya seperti kita Berjihad., 2. Kita akan mendapatkan Perlindungan di Hari Kiamat., 3. Kita sebagai Manusia akan lebih mudah Masuk Surga., 4. Kita akan mendapatkan Pahala yang berlipat.,

Kemudia ke 5. Rezeki kita akan berlimpah yang di dapat.
Dan yang ke 6. Masuk kita kedalam orang-orang Beriman., 7. Ketika kita akan terus memuliakan Anak Yatim, maka kita sebagai Manusia akan Minum Mata Air Surga., 

"Ke 8. Insya Allah kita akan dipertemukan dengan Rasulullah di Surga, kalau kita terus memberikan Rezeki kepada Anak Yatim., 9. Kita di Surga akan terus di penuhi kehidupannya., yang terakhir ke 10. Allah pun tidak segan-segan dan tidak akan Pelit sama umatnya, jika kita terus dan terus memberikan Rezeki kepada Anak Yatim," kata Sahmiran.

"Karena apa yang kita berbuat kebaikan ke Anak Yatim, maka kita akan terus di doakan dengan Anak Yatim, agar kita selalu di berikan Kesehatan dan Rezeki yang melimpah," pungkas Sahmiran (WD41).
Komentar Anda

Berita Terkini