Warga Gerebek Rumah Diduga Pesta Sabu di Palas, di Dalamnya Ada Oknum PNS

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Warga dan kelompok pemuda di Jalan Surapati, Lingkungan III, Banjar Raja Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas mengepung salah satu rumah kontrakan yang berlokasi di dekat Perumahan Griya Palas dilingkungan tersebut, Minggu (24/05/2020) malam sekitar pukul 18.30 WIB.

Pengepungan itu dilakukan karena warga mencurigai aktivitas tak lazim di dalam rumah kontrakan itu.

“Rumah kontrakan itu. Dicurigai rumah itu dijadikan tempat penggunaan narkoba,” ujar bapak berkulit sawo matang yang ikut dalam aksi penggerebekan tersebut.

Warga mencurigai keanehan di rumah itu sejak beberapa hari lalu, Minggu (24/05/2020). Mereka akhirnya sepakat memantau dan mengawasi aktivitas di rumah kontrakan tersebut.

Minggu sore sekitar pukul 16.00 WIB, kecurigaan warga kian kuat. Mereka melihat ada gerak-gerik mencurigakan dari penghuni yang ada dirumah kontrakan, ketua dan anggota PNNB serta masyarakat Lingkungan III Banjar Raja.

“Jam 18.00 malam warga berkumpul sambil mengawasi rumah itu lagi. Tepat jam 18.30, warga termasuk para orangtua dan pemuda sepakat melakukan aksi penggerebekan itu,” jelasnya.

Akhirnya Ketua PNNB, serta tokoh masyarakat“Setelah semuanya hadir, barulah menghubungi pihak kepolisian bahwa telah digrebek seorang oknum PNS berinisial DSS,” ucapnya.

Keterangan dihimpun dari Kapolres Padang Lawas AKBP Jarot YA. SIK melalui Kasat Narkoba, AKP Agus Manimbul BUTAR BUTAR SH, kepada wartawan mengatakan, tersangka DSS (32) seorang yang berprofesi sebagai PNS Pegawai Lapas Barumun, diamankan merupakan warga jalan Padang Luar, Lingkungan VI, Kelurahan Pasar sibuhuan, kecamatan barumun, Kabapaten padang lawas. Tersangka berhasil diamankan karena kedapatan memiliki narkotika sejenis sabu dan barang bukti lainnya.

Kasat Narkoba AKP Agus Manimbul Butar-butar SH menjelaskan, penangkapan tersangka DSS atas informasi warga bahwa telah digrebek seorang oknum PNS sering terjadi pemakaian untuk pesta sabu di Lingkungan tersebut.

Menindak lanjut informasi dari masyarakat bahwa saudara DSS pegawai lapas yang diduga membawa narkotika jenis shabu selanjutnya personil sat narkoba polres padang melakukan pengintaian, penangkapan dan kemudian berhasil mengamankan DSS saat sedang berada di rumah warga setelah digrebek di Jalan Surapati, Lingkungan III, Banjar Raja Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabapaten padang lawas. dan barang bukti berupa 1 buah dompet warna hitam yang didalam nya terdapat 1 lembar uang pecah Rp. 10.000 dan didalamnya ada 1 paket narkotika jenis shabu," kata Kasat Narkoba AKP Agus Manimbul Butar-butar SH, Minggu, (24/05/2020).

Dari hasil penangkapan tersangka DSS, polisi menyita 1 (satu) buah dompet warna hitam yang didalamnya terdapat 1 (satu) lembar uang sepuluh ribu rupiah yang didalamnya terdapat 1 (satu) paket/plastik klip kecil transparan diduga berisi narkotika jenis shabu seberat 0,37 (nol koma tiga puluh tujuh)  Gram Brutto.

Saksi dari penggerebekan tersebut dari pihak kepolisian, satresnarkoba yakni Bripka roni saputra., dan Bripda M. Manik., serta saksi dari masyarakat dari lingkungan setempat, Sopian Ansori Pulungan., M Tarmizi Lubis., dan Mulkan Ibrahim Nasution "Setelah melakukan penggerebekan dan penangkapan untuk mempertangung jawabkan perbuatan membawa tersangka DSS ke kantor Satresnarkoba untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," Pungkasnya.(WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini