Pers Covid19


LARISPA


Zakat Konsumtif Disalurkan PT Bank Sumut Cabang Sibuhuan Kepada Fakir Miskin

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
PT Bank Sumut Cabang Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas (Palas) salurkan zakat konsumtif pegawai kepada 46 pakir miskin diwilayah Barumun, Sosa dan Binanga.
Zakat konsumtif berupa bahan  sembako beras ditambah uang tunai  diserahkan secara langsung oleh Pemimpin Cabang PT Bank Sumut Sibuhuan, Indra Syah Edison didampingi Pemimpin Seksi Operasional Dimas Dwi Kuswardana, usai menyerahkan zakat kepada penerima warga Desa Tanjung Botung, Kecamatan Barumun, Jum'at (8/5/2020).

Indra Syah Edison mengatakan, dana untuk zakat konsumtif ini bukan  bersumber dari  Bank Sumut, melainkan dari zakat profesi seluruh karyawan dan karyawati Bank Sumut yang ada di cabang Sibuhuan, kantor cabang pembantu Sosa serta Kantor Kas Binanga sebesar 2,5% dari pendapatan atau gaji pada setiap bulannya .

Dikatakan, zakat konsumtif yang disalurkan untuk 46 orang pakir miskin  dengan alokasi untuk Barumun ,Sosa dan Binanga sekitarnya dari zakat PT. Bank Sumut Cabang Sibuhuan.
Melalui zakat konsumtif ini, kata Indra Syah Edison  diharapkan penerima dapat  memanfaatkan sembako dan uang tersebut untuk keperluan yang bermanfaat.

Selain itu, Indra Syah menambahkan, pemberian zakat konsumtif ini merupakan bentuk kepedulian  seluruh karyawan dan karyawati Bank Sumut Cabang Sibuhuan terhadap  warga masyarakat  kurang mampu yang ada disekitarnya.

Kepala Desa Tanjung Botung, Lompo Hasibuan mengapresiasi, pihak PT Bank Sumut Cabang Sibuhuan selalu peduli terhadap parkir miskin.

"Atas nama masyarakat dan pemerintah desa Tanjung Botung, kita mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Bank Sumut terhadap sesama khususnya dibulan Ramadhan ini ,"ujar Lompo.

Salah seorang warga Barumun  Bermarga Hasibuan penerima zakat konsumtif menyatakan,  sangat berterima kasih atas pemberian zakat konsumtif  yang disalurkan PT Bank Sumut Cabang Sibuhuan.

"Semoga Bank Sumut kedepan semakin eksis dan terus berkembang memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam mendukung kemajuan  pembangunan  daerah," pungkasnya (WD41) 
Komentar Anda

Berita Terkini