13 Orang Keluarga yang Kontak dengan Pasien Positif 01 Di Rapid Test

HARIAN9 author photo
PALUTA|H9
Setelah adanya warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 sesuai hasil Swab Test, sebanyak 13 orang yang merupakan keluarga inti dan melakukan kontak dengan pasien Positif 01 telah dilakukan Rapid Test dan hasilnya Non Reaktif.

Demikian disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Lairar Rusdi Nasution SSTP MM, Sabtu (13/6) malam.

“Ada 13 orang yang merupakan keluarga inti dan melakukan kontak dengan beliau (pasien Positif 01) sudah di Rapid Test dan hasilnya Non Reaktif,” ujarnya.

Meski begitu, pihaknya melalui petugas kesehatan tetap menghimbau agar keluarga inti pasien tersebut mengurangi aktivitas umum dan menjaga kesehatan demi mencegah hal yang tidak diinginkan.

Tambah Lairar, untuk langkah awal, Tim Gugus Tugas sudah melakukan penyemprotan disinfektan di rumah dan lingkungan sekitar rumah pasien Positif 01 sesuai dengan SOP Penanganan Covid-19.

Kemudian, Tim Gugus Tugas sudah melakukan tracking terhadap keluarga pasien maupun warga yang disinyalir melakukan kontak erat dengan pasien yang dinyatakan positif.

“Kita sudah melakukan tracking terhadap keluarga atau masyarakat yang disinyalir melakukan kontak erat dengan pasien,” tegasnya.

Perlu diketahui, berdasarkan hasil Swab Test dengan metode RT_PCR, satu orang warga Paluta berjenis kelamin perempuan usia 57 tahun dinyatakan positif Covid-19.

Pasien yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut sedang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunung Tua, Aek Haruaya.(WD-009)
Komentar Anda

Berita Terkini