-->

72 Orang Personil Polsek Padang Bolak Dan Dolok Jalani Rapid Test

harian9 author photo
PALUTA| H9
Sebagai upaya untuk mendeteksi kondisi kesehatan sekaligus untuk mencegah penularan Covid-19 diantara sesama anggota , 72 orang personil kepolisian yang bertugas di daerah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) yang merupakan wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan, menjalani rapid test, Kamis (11/6).

Kapolsek Padang Bolak, AKP Zulfikar SH mengatakan, polisi dalam menjalankan tugas di lapangan tentu rentan terpapar virus, sehingga harus dipastikan semua anggota mengikuti protokol kesehatan.

Disampaikan Kapolsek, 72 orang personil polisi yang digabung dari dua Mapolsek yakni Polsek Padang Bolak 56 orang personil dan Polsek Dolok 16 orang personil seluruh hasilnya dinyatakan non reaktif.

“Hasilnya, 72 personil dari Polsek Dolok dan Polsek Padang Bolak seluruhnya non reaktif,” katanya. 

Tambahnya, pemeriksaan rapid test langsung dilakukan oleh tim Paurdokkes Polres Tapsel dan Dokter Laysia Dora bekerjasama dengan tim Dinas Kesehatan Pemkab Paluta.

Menurut Kapolsek, walaupun semua personil dinyatakan non reaktif, namun dalam menjalankan tugas tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagai upaya antisipasi.

Katanya, dalam menyongsong tatanan new normal ini pihaknya mulai menerjunkan personil polisi yang ditugaskan dilapangan untuk memantau aktivitas masyarakat dan melakukan sosialisasi new normal.

"Kami harus memastikan warga tetap menaati protokol kesehatan, kendati diberlakukan tatanan normal baru dalam menyikapi Covid-19," ujar Kapolsek. (WD-009)
Komentar Anda

Berita Terkini