Aice Gabungkan Kreasi Kuliner yang Segar dan Unik Dalam Es Krim Mochi

harian9 author photo
JAKARTA| H9
Aice kembali melahirkan inovasi produk es krim dengan menggabungkan kebutuhan masyarakat atas imunitas tubuh di masa pandemi covid-19 dan kreasi kuliner untuk mengisi waktu di rumah saat menjalani Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sesaat lagi akan berakhir. Pembatasan yang diberlakukan Pemerintah sejak awal bulan April tersebut membuat masyarakat mulai mencari acuan standar hidup baru di masa depan atau yang populer dengan istilah “New Normal”.

Aice Group meyakini bahwa di masa depan masyarakat akan lebih memilih produk yang memiliki standar kesehatan dan kualitas bahan bermutu tinggi untuk dikonsumsinya. Selain soal kualitas produk, Aice juga melihat peluang bagi produk unggulan Aice Mochi menjadi solusi kreatif bagi konsumen dalam membuat padu dan padan kuliner saat mengisi waktu di rumah. Aice Mochi sangat mudah dikreasikan dengan beragam makanan dan minuman di rumah.

“Buat pencinta kuliner, menikmati es krim  sudah jadi ritual pelepas stress dan cara efektif memanjakan diri. Terutama di bulan puasa lalu, dimana es krim bisa dinikmati di saat berbuka puasa. Setelah berbuka, sajian pencuci mulut es krim Aice Mochi akan cocok sekali. Es krim mochi ini punya tekstur kenyal, isian manis dan memberikan sensasi dingin. Ini mungkin alasan terbesar yang membuat es krim Mochi menjadi best seller di Ramadhan ini,” jelas Brand Manager Aice Group Sylvana Zhong, kemarin.

Favoritnya varian produk Aice Mochi sebagai cemilan konsumen di Ramadhan lalu bukanlah tanpa alasan. Aice sendiri mengakui bahwa selama bulan Ramadhan kemarin tercatat kenaikan volume penjualan di jaringan penjual retail, salah satunya di wailayah Jakarta Timur. “Aice Mochi mengalami kenaikan penjualan di hampir 50%, karena kebanyakan dari orderan tersebut adalah untuk berbuka puasa,” Maryono – Retail Distribution Agent Jakarta Timur.

Selain itu, untuk wilayah Solo juga mengalami kenaikan, seperti yang dituturkan oleh Evi Lestari, Executive Manager Distributor Solo. “Kalau dibandingkan hari biasa, selama masa Ramadhan dan lebaran lalu, penjualan Mochi meningkat. Terlebih di supermarket dan beberapa titik modern market lainnya dimana peningkatan tercatat sebesar 2 – 3 kali lipat dari bialesanya,” jelasnya. Maka, Aice Mochi menjadi primadona di momen Ramadhan dan lebaran bagi para konsumen yang sedang banyak menghabiskan waktu di rumah.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu gerai retail modern terbesar di Indonesia, Indomaret. Gerai ini mengakui bahwa Aice Mochi adalah es krim paling favorit dan best seller di berbagai titik gerainya. Jumlah stok yang aman dan keunggulan Aice Mochi yang mudah dikreasikan dengan berbagai makanan dan minuman adalah kekuatan Aice Mochi sehingga menjadi salah best seller terkini di Indomaret.

Menurut Indomaret, selama pandemi ini, penggemar es krim tetap bisa menikmati Mochi Aice. Es krim ini menjadi es krim paling favorit di bulan Ramadhan. Es krim ini mudah didapatkan di gerai Indomaret. Konsumen tinggal langsung membelinya di Indomaret maupun membeli online lewat klikindomaret.com.

Aice Group sendiri mengakui bahwa produk Aice Mochi menjadi inisiatif bisnisnya untuk mengisi ceruk pasar yang membutuhkan es krim yang komplementer dan sesuai dengan kebutuhan kreatif kuliner masyarakat. “Selain dapat dinikmati langsung, Aice Mochi juga dapat dinikmati bersama makanan sehat lainnya. Buah-buahan dan olahan jus seperti jeruk sangat cocok dan menambah imunitas kita. Tentu kombinasi nutrisi sehat dan vitamin jadi pilihan tiap konsumen dalam melawan Covid 19,” tambah Sylvana.

Pernyataan Sylvana atas strategi dan keunggulan produknya sesuai dengan pengakuan berbagai pihak yang kompeten. Belum lama ini, Aice mendapatkan penghargaan “Top Brand for Teen & Kids di kategori Es Krim” dari Majalah Marketing. Penghargaan yang sudah kedua kali didapatkan Aice ini menjadi bukti bahwa es krim Aice sudah mendapatkan kepercayaan dari orangtua menjadi es krim bagi anak-anak ya.(rel/pr-02)
Komentar Anda

Berita Terkini