Anggota DPRD Tapsel Ipong Dalimunthe, Tinjau Pembangunan Jalan di Aek Bilah

harian9 author photo
TAPSEL| H9
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) di Kecamatan Aek Bilah guna meninjau pelaksanaan pembangunan jalan Kabupaten jurusan Desa Silangkitang - Sihulambu Kecamatan Aek Bilah Kabupaten Tapsel, kemarin.

Pembangunan jurusan Desa Silangkitang - Sihulambu Kecamatan Aek Bilah sepanjang 12 kilometer dengan lebar 4 meter, merupakan jalan alternatif yang selama kondisinya belum di aspal dan dijadikan sarana transportasi mengangkut hasil pertanian dan perkebunan warga berupa karet, kopi, kulit manis, kemiri, dll.

Selain peninjau pelaksanaan pembanguban jalan, Ipong Dalimunthe juga meninjau proses pembebasan lahan untuk pembangunan jalan, karena harus menebang sejumlah pepohonan yang ada di dalam areal tanah warga, agar proses pembangunan bisa berjalan lancar.

" Jalan yang dibangun ini masih tahap pembukaan dan pembebasan lahan warga bila ada yang terkena pembangunan jalan. Mudah-mudahan tahun ini mulai pengaspalan, dengan harapan transportasi amgkutan pertanian semakin lancar, " ujar Ipong.

Lebih lanjut, Ipong Dalimunthe yang juga putra daerah Aek Bilah menambahkan, selama ini pengangkutan hasil pertanian dan perkebunan milik warga masyarakat harus menggunakan mobil ber gardan dua akibat kondisi jalan yang parah. Apalagi di musim hujan, kondisi jalan cukup licin dan berlumpur.

" Melihat kondisi jalan cukup belum tersentuh aspal, mengakibatkan warga Desa Silangkitangdan Sihulambu yang berpenduduk sekira 200 Kepala Keluarga (KK) kesulitan memasarkan hasil pertanian dan perkebunannya. Untungnya, tahun ini Pemkab Tapsel telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan dan pengaspalan jalan tersebut, agar ekonomi masyarakat bisa lancar, " ucapnya.

Warga masyarakat Desa Silangkitang Kecamatan Aek Bilah Sombaton Dalimunthe (55) mengucapkan terimakasih Pemkab Tapsel atas dibangunnya jalan Silangkitang-Sihulambu. Demikian juga kepada anggota DPRD Tapsel Ipong Dalimunthe yang turun langsung meninjau proses lembangunan jalan di kampubg halamannya tersebut.

" Mudah-mudahan dengan dibangunnya dan diaspalnya jalan Desa Silangkitang menunju Drsa Sihulambu ini semakin memudahkan masyarakat untuk beraktivitas, khususnya dalam memgangkut hasil pertanian dan perkebunan yang merupakan mata pencaharian mayoritas warga Kecamatan Aek Bilah, " ujar Sombaton. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini