-->

Avanza Senggolan Dengan Truk, 1 Orang Tewas, 5 Luka-Luka

harian9 author photo
SIBOLANGIT H9
Kecelakaan lalulintas terjadi di Jalan Jamin Ginting, Dusun V, Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Deliserdang, Selasa (16/06) sekira pukul 02.00 Wib.

Kecelakaan mobil Avanza B 1910 UYN kontra Truk, mengakibatkan pengemudi mobil Avanza bernama Albion Fransiskus Sitanggang (26) warga Gunung Mas, Desa Kuta Usang, Kecamatan Pegagan Hilir tewas ditempat dengan kondisi kepala pecah.

Informasi yang diterima dari Kepolisian menyebutkan, sebelum terjadinya kecelakaan, mobil avanza B 1910 UYN yang dikemudikan Albion Fransiskus Sitanggang datang dari Berastagi menuju Medan. Setibanya di TKP (Tempat Kejadian Perkara) korban berusaha mendahului mobil truk yang ada didepannya.

Namun upaya yang dilakukan oleh korban tak berhasil, sebab dari arah berlawanan datang mobil dengan kecepatan tinggi.

Menghindari tabrakan, korban pun berusaha mengelakannya dan membating stir ke kiri. Namun Avanza yang dikemudikan korban menabrak bagian belakang sebelah kanan truk yang akan didahuluinya.

Akibat kejadian itu, Avanza pun langsung terbalik dan mengakibatkan korban tewas ditempat, sementara penumpang mobil Avanza, atas nama Hendryanus Nainggolan (48) warga Jl. Elang, No. 38, Kelurahan Tegal Sari Mandala II, Medan mengalami luka di pelipis mata dan kelopak mata sebelah kiri koyak, dagu dan seputaran bibir lecet, dada terasa sakit, Bosden Bernadus Sinaga (46) warga Desa Lingga Raja II, Kecamatan Pegagan Hilir, Kabupaten Dairi menderita luka di bagian kepala koyak, kaki lecet, mata kaki sebelah kiri bengkak, mata sebelah kiri koyak dan membiru, Kristian Simangunsong (11) warga Berastagi, pipi sebelah kanan memar, bibir bengkak, kepala sebelah kanan atas robek, kaki sebelah kanan lecet, dan Galileo Davinci Sitanggang (26) warga Jl. Pintu Air IV, Kelurahan Kwala Bekala, menderita luka mata kelopak atas sebelah kiri robek, siku sebelah kanan lecet, dada terasa sakit.

Usai kejadian truk yang menjadi kontra Avanza langsung melarikan diri meninggalkan lokasi kejadian. Sementara warga sekitar yang mengetahui kejadian itu langsung menghubungi petugas kepolisian.

Begitu mendapat laporan unit Lalulintas Polsek Pancurbatu langsung menuju lokasi kejadian. Selanjutnya melarikan korban ke klinik terdekat, sementara korban yang meninggal ditempat diboyong ke RSUP H Adam Malik Medan.

Kapolsek Pancurbatu AKP Dedy Dharma SH melalui Kanit Lantas Iptu Pol Sehat Sinulingga saat dikonfirmasi membenarkan kejadian kecelakaan yang merenggut satu nyawa tersebut.

"Saat ini kendaraan Avanza yang terlibat dalam kecelakaan itu sudah kita amankan, sementara penyebab kecelakaan itu masih kita selidiki. Dugaan sementara karena Avanza yang dikemudikan korban menyenggol bagian belakang sebelah kanan mobil yang ada didepannya,"ujar Sehat sembari mengakui usai kejadian truk yang disenggol Avanza langsung melarikan diri.(WM021)
Komentar Anda

Berita Terkini