-->

Bakti Sosial TNI KB-KES 2020 di Puskesmas Pembantu Desa Selat Beting Panai Tengah

harian9 author photo
PANAI TENGAH | H9
Kegiatan Bakti sosial TNI KB-KES Tahun Anggaran 2020 yang dilaksanakan KORAMIL 04 /Labuhanbilik bekerjasama dengan Dinas DP2KB Kabupaten Labuhanbatu, bertempat di Puskesmas Pembantu Desa Selat Beting Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (11/6/2020).

Kegiatan Bakti Sosial TNI KB-KES ini bertujuan untuk mendorong partisipasi Masyarakat dalam program-program pembangunan Keluarga Kependudukan dan Bangga Kencana (KKBPK) di Kabupaten Labuhanbatu dan sebagai wujud pengendalian laju pertumbuhan penduduk, kata Kadis DPPKB Kabupaten Labuhanbatu Hj.Lidiyawati Harahap S.Psi.MAP

Selanjutnya Kadis DPPKB Labuhanbatu Hj.Lidiyawati Harahap mengatakan, Berkat adanya Bakti Sosial TNI KB-KES ini pembangunan disektor KB dan Kependudukan mengalami kemajuan yang cukup pesat, kegiatan tahun ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya mengingat penyebaran pandemi Covid 19 sesuai dengan Surat Edaran Kepala BKKBN Pusat, sebutnya

Untuk kegiatan pencanangan ditiadakan dan tetap melaksanakan kegiatan pelayanan Bakti Sosial TNI KB-KES di Puskesmas-puskesmas yang ada di Wilayah Kabupaten Labuhanbatu, sesuai protap kesehatan Covid 19. Program ini berdampak sangat baik khususnya bagi Masyarakat Kabupaten Labuhanbatu, Imbuh Hj.Ludiyawati Harahap.S.Psi.M.AP.

Lebih lanjut Hj.Lidiyawati Harahap.SPsi.MAP. menyatakan bahwa, Selama bulan Juni 2020 ini kita terus mengadakan pelayanan KB gratis, dengan tetap mengacu kepada Protokol Kesehatan Covid 19, mudah-mudahan setelah kegiatan Bakti Sosial TNI KB-KES ini kita menjadi bertambah semangat dalam meningkatkan pelayanan kesehatan maupun KB sehingga hasilnya bisa optimal sesuai target yang telah ditetapkan.

Kita optimis capaian prestasi dari kegiatan Bakti Sosial TNI KB-KES terpadu tahun ini akan lebih meningkat dan sukses dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, karena melihat semangat Masyarakat dan pelaksananya, program ini akan mencapai keberhasilan dan pencapaian seperti yang diharapkan Masyarakat.kata Hj.Lidiyawati Harahap

Sementara Dandim 0209/LB. Letkol inf.Santoso, melalui Danramil 04/Labuhanbilik Kapten Arm Dosran M.Siregar dalam kata sambutannya mengatakan, Untuk menunjang suksesnya program Bakti Sosial TNI KB-KES ini diperlukan partisipasi semua pihak, karena itu Bakti Sosial TNI KB-KES selalu melibatkan peran Babinsa TNI dilapangan serta Masyarakat Instansi terkait.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan Ketahanan Nasional sebagai akses dan kualitas pelayanan KB Kesehatan dan menekan laju pertumbuhan Penduduk di seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.(NKRI) sebut Danramil 04/Labuhanbilik.
WD.016
Komentar Anda

Berita Terkini