-->

Bersama Personil Kapolres Palas Turut Dalam Kegiatan Pembuatan Lapangan Bola Voly

harian9 author photo
PALAS| H9
Berat sama di pikul ringan sama di jinjing dan bekerja bersama – sama untuk mencapai suatu hasil yang didambakan ini tradisi orang indonesia yang dinamakan gotong royong. Dalam menyalurkan hobby anggota personil juga warga masyarakat yang berada disekitar mapolres palas, yang termasuk  memasyarakatkan Olah raga dan mengolahragakan masyarakat pasca pandemi covid 19, yang selama beberapa bulan ini membuat segala aktifitas jadi terhambat.

Terinspirasi hal tersebut Kapolres Palas AKBP Jarot YA, S.I.K bersama personil Polres Padang Lawas (Palas) bergotong royong membangun Lapangan Bola Volly pada, Selasa (09/06/2020).

Kerja bakti membantu pembangunan Lapangan Bola Volly berada di area Lapangan samping Perumahan Mapolres Palas. Direncanakan Lapangan Bola Volly ini selain untuk kegiatan olah raga personil Polres Palas juga bisa digunakan masyarakan umum.

Pembangunan sarana olah raga ini merupakan perwujudutan dari Polres Palas yang masih memperdulikan masalah kesehatan dengan berolah raga, dimana olahraga ini sangat digemari masyarakat, terbukti banyak turnamen dan lapangan bola voli di wilayah palas dan animo masyarakat yang luar biasa. Sarana olah raga bola ini bersifat umum nantinya siapa saja boleh mempergunakan baik dari masyarakat sekitar mapolres Palas maupun instansi samping terkait.

Kerja bhakti yang dilakukan Kapolres beserta jajarannya ini sebagai cermin membudayakan sifat gotong royong, yang mana sifat ini mulai terkikis dalam kehidupan bermasyarakat, kalau kita perhatikan bahwa dengan bergotong royong dalam suatu kegiatan pembangunan ini manfaatnya berbagai permasalahan kehidupan bersama bisa terpecahkan secara mudah dan murah serta perwujudan nyata betapa terjalinnya semagat persatuan dan kerukunan bisa kita rasakan.

“Kapolres Padang Lawas AKBP Jarot YA. SIK melalui Kabag OPS Kompol Aswin Noor Nasution SH. Mengatakan "Pembangunan lapangan Volly Ball ini kita lakukan secara gotong royong, mulai dari pembersihan lahan, pengadaan bahan bahan Semen juga pasirnya dilakukan secara swadaya sampai ketahap pengerjaannya juga akan kita lakukan secara gotong royong,” katanya

‘Nilai gotong royong adalah semangat yang diwujudkan dalam bentuk perilaku atau tindakan individu yang dilakukan tanpa mengharap balasan untuk melakukan sesuatu secara bersama-sama demi kepentingan bersama atau individu tertentu. Gotong royong ini sebagai jalinan semangat persatuan dan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat sehingga tercipta situasi yang tentram dan damai.” Tutur Kapolres Padang Lawas AKBP Jarot YA. SIK melalui Kabag OPS Kompol Aswin Noor Nasution SH. saat dikonfirmasi di lokasi Kegiatan tersebut.

Selain itu, Ia juga menjelaskan, Pembangan Lapangan Bola Volly ini menjadi cikal bakal “memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat” di Kabupaten Palas.

“Selesai pembangunan lapangan volley ini, Kapolres Palas AKBP Jarot YA SIK juga akan mengajak Pemerintahan Kecamatan dalam hal ini Camat se Kabupaten Padang Lawas di sponsori Polres Palas untuk membangun Lapangan Volly Kecamatan secara gotong royong,” lanjut Kompol Aswin.

Alhamdulillah gotong royong hari ini berjalan lancar serta cukup ramai yang ikut menghadiri dan membantu kita. Tolong kita jaga bersama-sama fasilitas olahraga kita yang sudah ada ini dan untuk Pemuda pemudinya semakin munculkan rasa kekompakan bersama tunjukan bahwa ditunjukkan Polisi itu sahabat Masyarakat, agar nanrinya kita bisa berprestasi untuk terus maju membanggakan Palas kita ini,” Tutup Kompol Aswin, selaku Kabag Ops Polres Palas sembari melihat pekerjaan yang akan dilakukan lagi.

Sementara di tempat berbeda, Camat Kecamatan Ulu Barumun Muktar Lufti Nasution S.Sos melalui Sekretaris Camat (Sekcam) Zulkarnain Nasution menambahkan, bahwa pihaknya Pemerintahan siap bekerja sama dan mengapresiasi serta mendukung adanya rencana Kapolres Padang Lawas untuk mengembangkan kembali kegiatan olah raga dengan cara budaya gotong royong. sebut sekcam Ulu Barumun. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini