-->

Berulang Kali Bermohon Namun Tak Kunjung Terealisasi, Kades Pematang Sijonam Mempunyai Harapan Besar Kepada "DAMBAAN"

HARIAN9 author photo

SERDANG BEDAGAI | H9
Kepala Desa (Kades) Pematang Sijonam Kecamatan Perbaungan, Rusiadi SH mengeluhkan kondisi akses jalan di Desa nya yang tak kunjung mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) kepada Bakal Calon (Balon) Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Adlin Yusri Tambunan ST, MSP. 

Keluhan itu disampaikan Kades Pematang Sijonam Rusiadi saat memberikan kata sambutannya di acara Halal Bihalal Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPMRI) Kabupaten Sergai yang digelar di Desanya, jumat (19/7/2020).

Menurut Rusiadi, jalan desa yang tak pernah mendapatkan perhatian ini merupakan akses utama bagi masyarakat untuk mengeluarkan hasil bumi, sebab mayoritas penduduk Pematang Sijonam yang berjumlah 6000-an ini mayoritas adalah petani. 

"Dari tahun ke tahun, Pemerintah Desa disini selalu membuat permohonan kepada Pemkab Sergai. Jawaban dari Pemkab Sergai selalu tahun depan, namun tidak pernah terealisasi," ungkap Rusiadi. 

Olehkarenanya, untuk permasalahan jalan ini, dirinya sangat berharap besar kepada pasangan Darma Wijaya dan Adlin Tambunan "DAMBAAN", jika terpilih nanti menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sergai pada periode mendatang agar memperhatikan perbaikan jalan, karena itu merupakan harapan besar dari masyarakat Pematang Sijonam. 

" Kami do'akan, jika nanti terpilih tolong perhatian jalan kami, karena itu faktor pendukung semua sektor,"pinta Rusiadi mengakhiri kata sambutannya. 

Menyikapi permohonan tersebut, Balon Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan yang hadir didampingi para tokoh masyarakat Sergai seperti Syahrianto SH dan Saiful Azhar mengaku siap menampung aspirasi masyarakat Desa Pematang Sijonam terkhusus permasalahan jalan tersebut. 

"InsyaAllah aspirasi masyarakat Pematang Sijonam terkait permasalahan jalan ini akan kami prioritaskan. Namun sebelumnya, kami memohon dukungannya pada Pilkada Sergai mendatang," ungkap Adlin Tambunan. (WD023) 

Komentar Anda

Berita Terkini