-->

Bhayangkari Polres Palas Bagi Sembako untuk Warga Kurang Mampu

harian9 author photo
PALAS| H9
Di tengah ancaman pandemic virus Corona yang melanda berbagai wilayah saat ini, jajaran Polres Palas terus berpartisipasi dan menunjukkan rasa kepeduliannya kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19.

Setelah jajaran Polres Palas kerap memberikan bantuan kepada warga kurang mampu, kali ini Senin (08/06/2020) giliran jajaran Bhayangkari Polres Palas turun ke lapangan untuk memberikan bantuan sembako.

Dalam kegiatan sosial kemanusiaan tersebut dipimpin langsung oleh ketua Bhayangkari Ny. Risna Jarot Yusfiq bersama Anggota Bhayangkari memberikan bantuan kemanusian ramah perempuan dan anak kepada Orang Tua Jompo, Fakir Miskin dan Ibu Menyusui, dan menyasar warga kurang mampu di Kabupaten Padang Lawas.

Bagi-bagi sembako kali ini dimulai dari kawasan Kecamatan Lubuk Barumun dan Kecamatan Baru Kabupaten Palas, hingga menyasar warga kurang mampu lainnya.

Wajah warga Kecamatan Lubuk Barumun dan Kecamatan Baru tersebut tampak terlihat cerah setelah menerima bantuan dari jajaran Bhayangkari Polres Palas.

Mereka merasa sangat terbantu sebab di tengah situasi Covid-19 saat ini mereka tidak dapat beraktivitas mencari nafkah diluar rumah.

Salah satu warga bernama Sumiati (25) mengucapkan terima kasih kepada Bhayangkari Polres Palas yang telah menyumbangkan paket sembako kepadanya.

Sebagai penerima bantuan ini, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bhayangkari Polres Palas yang telah peduli dan memberikan bantuan berupa makanan pokok untuk meringankan beban kami,” ujarnya

Sementara itu, ketua Bhayangkari Ny. Risna Jarot Yusfiq Palas Ini diserahkan melalui Kasat Sabhara AKP Husni Yusuf, SH kepada Perempuan dan Anak di Wilayah Kecamatan Lubuk Barumun dan Kecamatan Baru Kabupaten Palas. menyebutkan bantuan yang diberikan tersebut bertujuan untuk meringankan beban warga di tengah situasi pandemic Covid-19.

Paket bantuan yang diberikan berupa Beras, Roti Biscuit, Pembalu Wanita, Gula dan Susu.

“ Pemberian bantuan kemanusiaan sebagai bentuk kepedulian Bhayangkari yang ramah terhadap perempuan dan anak untuk menjalin dan mempererat hubungan silaturrahmi antara ibu ibu Bhayangkari dengan masyarakat khususnya kaum ibu di wilayah hukum Polres Padang Lawas,” jelas AKP Husni Yusuf mantan Kasat Lantas Polres Tapteng ini.

Lebih lanjut Ia mengatakan, Kegiatan ini dilakukan secara door to door dan mengangkat tema tentang bantuan kemanusiaan ramah perempuan dan anak sebagai wujud Bhakti Polres Palas untuk masyarakat.

“Kami tergerak untuk memberikan bantuan tersebut mengingat mereka sangat membutuhkan dalam pandemic Corona seperti saat ini,” ujar Kasat Shabara AKP Husni Yusuf.

Pada kesempatan yang berbeda seorang ibu rumah tangga juga penerima bantuan warga Barumun Baru mengatakan, pemberian paket sembako tersebut dilakukan door to door atau rumah ke rumah, oleh PC Bhayangkari Polres Palas ini, sangat membantu kami kita tahu sendiri keadaan sekarang ini, Tutur Boru Hasibuan, setelah menerima bantuan tersebut.

“Bantuan sembako yang sengaja diantar oleh Bhayangkari ini dari rumah kerumah yang terdampak virus yang berbahaya ini, sangat tepat,”Pungkas ibu penerima bantuan tersebut dengan wajah senyum dan gembira.

Dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemic yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, jajaran PC Bhayangkari Polres Palas menyalurkan bantuan sosial sembako dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat selama bebera bulan ini sebagai wujud Bakti untuk masyarakat. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini