BLT-DD Batang Bulu Baru Tahap II Tersalurkan Dengan Transparan

harian9 author photo
PALAS| H9
Menindak lanjuti Peraturan Menteri Desa PDTT Nomor 6 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Permendes PDTT Nomor 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Program Dana Desa serta Surat Edaran Menteri Keuangan Nomor SE-6/MK.02/2020 Tahun 2020.

Pemerintah Desa Batang Bulu Baru  telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap II, kepada warga 147 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat  sesuai dengan kriteria di tengah pandemi COVID-19 yang melanda dunia bahkan daerah ini.

Tampak hadir dan sekaligus mengawal penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap II, oleh Pemerintah Desa Batang Bulu Baru, Kecamatan Barumun Selatan, Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumut yakni perwakilan dari Camat barumun selatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan BPD, Perangkat Desa Batang Bulu Baru, serta elemen masyarakat lainnya dari Desa tersebut.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa diperuntukan kepada warga 147 Kepala Keluarga dengan bantuan senilai Rp600.000 atau dengan total keseluruhan mencapai Rp88.200.000.

"Alhamdulillah, penyaluran bantuan ini berjalan dengan lancar dan tertib dan telah disalurkan sesuai dengan petunjuk teknis penyaluran. Diharapkan bantuan tersebut dapat membantu dan bermanfaat bagi mereka,” jelas Kades Batang Bulu Baru, Ali Perdana Hasibuan.

“Kami selaku pemerintah desa, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat. yang telah menjaga ketertiban dan keamanan dan tidak ada rintangan kami menyalurkan bantuan ini kepada mereka,” tukasnya.

Salah satu masyarakat penerima manfaat BLT-Dana Desa, yang sering dipanggil Wak Hasibuan (59) mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa atas bantuan yang telah diberikan kepadanya dan bantuan ini sangat keluarganya butuhkan. Maklumlah dek, tau sendiri situasi sekarang ini jerja udah gak bisa yang berat berat lagi, jadi bantuan ini, akan dipergunakan untuk kebutuhan hidup sehari harinya.

"Ya, Mengingat penyebaran virus COVID-19 masih melanda dunia bahkan daerah kita. Terkena imbasnya, Oleh karenanya, dengan bantuan tersebut juga semoga dapat menahan diri untuk physical distancing dan produktif di rumah, sembari menunggu COVID berlalu," TuturvWak Hasibuan. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini