-->

BLT DD Kampung Suka Jadi Mulai Tersalurkan

harian9 author photo
ACEH TAMIANG| H9
Sebanyak sembilan puluh delapan warga Kampung Suka Jadi Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), kegiatan berlangsung di Aula Kantor Datok Penghulu pada Senin (08/06/2020).

Pada Kesempatan tersebut Suripto Datok Penghulu Kampung Suka Jadi dalam sambutannya menyampaikan,"penyerahan BLT ini didasari adanya virus Covid-19 yang melanda negeri ini.
Penerima bantuan adalah hasil musyawarah semua unsur yang hasilnya harus dipilah dan diberikan kepada mereka yang berhak,"jelasnya.

"Penerima PKH, BST, PNS, perangkat kampung adalah diantara yang tidak menerima BLT. Nantinya dana BLT ini akan diberikan selama tiga bulan berturut-turut, dengan nilai sebesar Rp. 600.000 per bulannya,"terangnya.

Kesempatan yang sama Zainuddin, SE Camat Rantau mengatakan,"sebuah proses penyaluran BLT terjadi cukup panjang dan diakhiri dengan musyawarah Kampung, dari hasil tersebut terjaringlah para penerima yang berhak menerima. Semoga penerima dana BLT dapat memanfaatkan anggaran tersebut sebaik mungkin dan digunakan seperlunya,"ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan Polsek Rantau, perwakilan Koramil Rantau, MDSK Kampung Suka Jadi dan para tamu undangan lainnya. (WD-013).
Komentar Anda

Berita Terkini