Bobol Rumah, Warga Durin Tonggal Diamankan Petugas Polsek Pancurbatu

harian9 author photo
PANCURBATU|H9
Petugas Polsek Pancurbatu berhasil menangkap seorang pria berinisial JS (30) Warga Desa Durin Tonggal, Kecamatan Pancurbatu, yang melakukan pencurian di Rumah milik Sri Hayati (26) di Perumahan River Valley Resident, Blok 46, No.22, Desa Durin Tonggal, Kecamatan Pancurbatu, Deliserdang.

Informasi yang diterima dari kepolisian menyebutkan malam itu, korban baru saja tiba di rumahnya yang berada di Perumahan River Valley Resident. Begitu pintu depan dibuka korban terkejut setengah mati melihat seisi rumahnya sudah acak-acakan.

Melihat itu, korban pun memberitahukannya ke warga sekitar. Mendengar ada rumah kemalingan warga pun langsung melakukan pencarian dan sebagian lagi memberitahukan ke Polsek Pancurbatu.

Begitu mendapat laporan, Unit Reskrim Polsek Pancurbatu dibawah kendali Kanit Reskrim AKP Sahril Siregar langsung bergegas ke lokasi kejadian.

Selanjutnya bersama warga sekitar petugas melakukan pencarian, dan akhirnya upaya tersebut membuahkan hasil, sebab tersangka JS ditemukan bersembunyi diatas atap rumah korban berikut barang buktinya.

Selanjutnya tersangka pun diamankan, kemudian tersangka berikut barang bukti di boyong ke Mapolsek Pancurbatu guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Tersangka mengaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel jendelanya.

Kapolsek Pancurbatu AKP Dedy Dharma SH melalui Kanit Reskrim AKP Sahril Siregar saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersangka pencurian rumah tersebut.

"Dari tangan tersangka kita sita barang bukti antara lain, satu unit TV merek Coocoa warna hitam berikut antena TV dan Remote TV. Satu pasang sepatu warna hitam, Satu buah tas ransel warna biru berisikan dua jilbab, tiga potong kain panjang, dua buah jaket, empat potong baju kaos, satu potong kemeja, enam potong celana, tiga pasang celana dalam, satu pasang singlet dan satu buah cincin emas anak-anak," ujar Sahril.

Dikatakan mantan Kanit Intel Polsek Pancurbatu ini lagi,"selain itu, kita juga menemukan satu unit HP merek Oppo warna hitam, satu buah tas warna kuning berisikan satu buah buku BPKB kereta Honda Supra X 125 BK 6518 AFK dan barang lainnya dari tangan tersangka,"jelas AKP Sahril.

"Saat ini tersangka sudah kita jebloskan ke sel tahanan menunggu berkasnya kita limpahkan ke Kejaksaan,"kata Sahril. (WM021)

Komentar Anda

Berita Terkini