Bupati Aceh Tamiang: Rapat Rutin Datok Akan Dilaksanakan Secara Online

harian9 author photo
ACEH TAMIANG| H9
Setelah penerapan  new normal Kabupaten/Kota diseluruh Indonesia oleh Pemerintah pusat, kegiatan penyelenggaraan roda pemerintahan satu persatu mulai berjalan dan bergerak mengejar ketertinggalan. Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Pemerintahan Mukim Kampung, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMK PP KB)  menyelenggarakan rapat rutin pada Selasa (16/06/2020).
Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn dalam kunjungan kerjanya untuk dua Kecamatan yaitu Sekerak dan Karang Baru mengatakan,"kegiatan yang dilakukan ini guna mengevaluasi, sekaligus membenahi berbagai sektor  yang sudah dilakukan oleh Pemerintahan tingkat kampung,"jelasnya.
"Pelaksanaan pembangunan dalam wilayah Kampung tidak boleh berhenti, meski Pandemi Covid-19 belum usai. Anggaran dalam penyelenggaraan pemerintahan pun harus dipergunakan dengan maksimal. Hikmah selama Pandemi ini, yaitu setiap rapat dan kegiatan lainnya dilakukan secara virtual atau online, sehingga  secara tidak sadar kita telah melek teknologi. Berarti pelaksanaan kerja secara online bisa terlaksana, agar kerja Datok Penghulu menjadi mudah.
Bupati menambahkan,"untuk permasalahan dalam bidang-bidang tertentu yang langsung berhubungan dengan satu intansi dengan melibatkan data diri masyarakat, diminta untuk membuat pendataan ulang agar outputnya tepat sasaran. Untuk Pendataan Bansos, dapat kita data ulang, harus ada inovasi  yang dibuat,"tegasnya.
"Pembangunan sarana dan Infrastruktur akan terus dilaksanakan,  pada tahun 2021 jembatan kembar di Kota Kualasimpang akan dibangun dan Pemerintah juga akan melanjutkan pembangunan jalan elak serta Masjid Agung yang telah lama mandek,"ungkap Bupati.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala DPMKPP & KB Mix Donald, SH, Kabag Tapem Setdakab Saflina Wati, SH, MH, Kadis Sosial Muhammad Alijon, SE, Kepala BAPPEDA Drs. Rianto Waris, Asisten Pemerintahan Zulfiqar, SP, Kepala Disdukcapil Drs. Sepriyanto, Kabag Humas Agusliayana Devita, S.STP, M.Si Kepala Dinas PU dan PR Ir. Eddy Mofizal, M. Eng.Sc, Kepala BPKD Yusriati, SE,Ak , Plt. Kabag Hukum, Camat Karang Baru dan Camat Sekerak serta Unsur Forkopimcam. (WD-013).
Komentar Anda

Berita Terkini