Bupati Asahan Buka Mini Expo UMKM

HARIAN9 author photo
KISARAN|H9
Mini Expo UMKM secara resmi dibuka Bupati Asahan H.Surya ,Bsc sekaligus peluncuran produk UMKM Tepung Serba Guna Asahan " Berkah Cendana ", Jum'at (12/06/2020).

Bupati Asahan dalam sambutannya mengatakan "Atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, saya mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Home Industri  Tepung Serbaguna   "Berkah Cendana"  yang saat ini mulai dikenal ditengah-tengah masyarakat"

Keberhasilan dan besarnya usaha tepung serbaguna "BC" tak luput dari kwalitas  dan promosi dari pengurus . Inovasi usaha dan ide-ide kreatif perlu terus ditingkatkan agar tepung serbaguna Berkah Cendana (BC) dapat bermanfaat bagi masyarakat maupun Pemerintah Kabupaten Asahan, dan ini merupakan salah satu ide dari masyarakat Kabupaten Asahan yang harus kita bantu pengembangannya, ujar Bupati Asahan H. Surya saat membuka kegiatan.

H.Surya juga menyampaikan bahwa  Pemerintah Kabupaten Asahan juga memiliki tanggung jawab moral dalam pengembangan UMKM di Asahan, dan akan mempermudah segala urusan perizinan maupun  administrasi kependudukan untuk UMKM dan UKM di Kabupaten Asahan, sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kembangkan inovasi untuk kemajuan usaha ini, sehingga usaha ini dapat berkembang dengan pesat di Kabupaten Asahan, maka bangunlah komunikasi yang baik antara anggota kelompok dan Pemerintah Kabupaten Asahan," pesannya.

Sementara ketua Asosiasi Pengusaha Tepung Serbaguna Asahan Satriawan Guntur Zass  mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah berkenan hadir pada acara pembukaan pameran mini Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) sekaligus lauching produk Usaha Kecil dan Menegah (UKM) Rumah Pembuatan Tepung "BC" pada hari ini.

"Tepung serbaguna yang diproduksi oleh Rumah Pembuatan Tepung ini memproduksi tepung untuk kebutuhan pembuatan ayam tepung goreng, bakwan, tepung bakso, Tepung pizza, empek-empek maupun untuk pembuatan roti ketawa. 

Pemasaran tepung produksi rumah tepung ini juga sudah menjangkau keluar dari Kabupaten Asahan, dan bupati Asahan H.Surya juga telah mengapresiasi usaha ini dengan memberikan kemudahan dalam pengurusan segala perijinan yang diperlukan," pungkasnya. (WD032).
Komentar Anda

Berita Terkini