Bupati Paluta Keluarkan Kebijakan Terkait Pendidikan, Ini Isinya....

harian9 author photo
PALUTA| H9
Pemerintah kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) kembali memperpanjang proses belajar di rumah bagi siswa TK, PUD, SD/MI dan SMP/MTsN di Kabupaten Paluta hingga tanggal 11 Juli 2020 mendatang.

Keputusan ini tertuang dalam surat edaran Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTp MSi nomor 420/2859/2020 tentang kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran Covid-19.

Adapun poin-poin dalam surat edaran tersebut antara lain :
1. Proses belajar dari rumah (BDR) tetap dilaksankan dari tanggal 15 Juni - 11 Juli 2020 mendatang pada jenjang PAUD, SD dan SMP di Lingkungam Dinas Pendidikan Kabupaten Paluta dengan ketentuan sebagai berikut. 
- Berikan modul yang akan dipelajari siswa di rumah dan pemberian tugas secara logis tanpa membebani siswa secara berlebihan.
-Orangtua siswa diharapkan melakukan pendampingan atas aktivitas belajar dari rumah (BDR). 
-Kepala sekolah diintruksikan untuk memantau pemberian materi modul/lembar kerja yang akan diberikan guru kepada siswa. 

2. Ujian semester genap TP. 2019/2020 bagi siswa kelas 1-5 SD dan kelas 7-8 SMP tetap dilaksanakan sesuai dengan kalender pendidikan pada tanggal 15-20 Juni 2020 dengan prinsip dikerjakan dirumah (Take Home Test).
-Pengumpulan tugas dilaksanakan secara kolektif sampai dengan penerimaan rapor pada tanggal 27 Juni 2020 dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan melalui prinsip social/physical distancing. 

3. Penerimaan peserta didik baru (PPDB) dilaksanakan sesuai dengan surat edaran kepala dinas pendidikan Kabupaten Paluta nomor : 421.3/1158/PSMP/2020 tetantang penerimaan didik baru dengan ketentuan, 
-Penerimaan siswa baru dapat dilaksanakan denganbsistem daring (Melalui Website atau WhatshapApp) atau sistem Luring dengan pendaftaran langsung.
-Penerimaan peserta didik baru untuk jenjang PAUD/SD/SMP berlangsung dari tanggal 08-10 Juli 2020.
-Hari pertama sekolah direncanakan mulai tanggal 13 Juli 2020.

Terpisah, Kadis Pendidikan Paluta Endamora Harahap menyampaikan, surat edaran ini dikeluarkan Bupati Paluta Andar Amin Harahap dalam hal menindaklajuti Surat edaran Kemendikbud tentang pelaksanaan kebijakan pendiidikan dalam masa darurat penyebaran Covid-19.

Tambahnya, kepada pihak sekolah dapat menggunakan dana Bantuan Operasinal Sekolah (BOS)  dan Bantuan Operasional Pendidik untuk pengadaan barang di sekolah termasuk membiayai keperluan dalam pencegahan pandemi Covi-19 seperti penyediaan alat kebersihan, hand sanitizer, disinfektan dan masker. (WD-009)
Komentar Anda

Berita Terkini