-->

Bupati Tapsel Tinjau Jembatan Berusia Tua Yang Ambruk

harian9 author photo
TAPSEL| H9
Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat terkait adanya jembatan yang ambruk di Desa Batu Godang, Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu, langsung sigap turun ke lokasi jembatan yang ambruk Senin (8/06/2020). 

Dalam peninjauan tersebut, Bupati Syahrul didampingi Kadis PUPR Chairul Rizal Lubis, ST, Kepala BPBD Tapsel Ilham Suhardi, SH, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Camat Angkola Sangkunur M. Tohir Pasaribu, Kabid Kedaruratan dan Logistik Hotmatua Rambe dan Sekdes Desa Batu Godang.

Pada kesempatan itu, Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu memerintahkan Kadis PUPR Chairul Rizal Lubis, ST dan Kepala BPBD Tapsel Ilham Suhardi, SH, agar segera mengambil langkah untuk memperbaiki jembatan tersebut supaya dapat difungsikan kembali sehingga masyarakat bisa lewat dan bisa beraktifitas sebagaimana biasanya.

“ Dari informasi, jembatan tersebut ambruk karena telah dimakan usia dan saat itu dilintasi truk bertonase berat. Kejadian itu terjadi pada hari Minggu, sehingga jembatan yang sudah berumur 30 tahun dengan panjang 4 X 12 meter itu menjadi ambruk, ujar Bupati.

Syahrul menjelaskan, jembatan Desa Batu Godang tersebut menghubungkan tujuh Dusun di Kecamatan Angkola Sangkunur yaitu, Dusun Toko Padang, Dusun Koje, Dusun Durian, Dusun Situnggaling, Dusun Tanah Lapang, Dusun Gunung Pardomuan, Dusun Gunung Harapan yang total jumlah penduduknya sebanyak 3.480 orang.

“ Untuk mengatasi agar akses transportasi bisa secepatnya normal, saya memerintahkan Dinas PUPR dan BPBD untuk membongkar dan memindahkan material jembatan Balley yang berada di Desa Aek Natas Kecamatan Angkola Selatan untuk dijadikan jembatan Desa Batu Godang, Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Tapsel, “ ujar Syahrul.

Sementara Kepala Dinas PU dan PR Chairul Rizal Lubis, ST mengatakan, jembatan Balley yang ada di Desa Aek Natas Kecamatan Angkola Selatan akan segera dilakukan pembongkarannya untuk dipindahkan ke jembatan Desa Batu Godang.

“ Kita akan berupaya agar perbaikan jembatan ini tidak memakan waktu lama, sehingga akses transportasi dan aktivitas warga masyarakat bisa kembali normal seperti biasanya, mengigat jembatan tersebut sangat vital, “ ujar Rizal.

Tokoh masyarakat Desa Batu Godang Johari Dalimunthe, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu atas responnya yang begitu cepat sehingga apapun kendala yang dihadapi masyarakat dapat teratasi dengan baik.

“ Semoga jembatan tersebut cepat selesai dan kami doakan semoga Bapak Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu  diberi kekuatan dan kesehatan serta kecerdasan dalam memimpin Tapsel yang kita cintai ini, “ tutur Johari. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini