Curi Kereta di Masjid Pelaku Terekam CCTV

harian9 author photo
DELI SERDANG| H9
Maling kereta di Masjid Babul Ihsan, Gang Purwo, Desa Bakaranbatu, Kecamatan Lubukpakam, terekam kamera pengintai alias CCTV, Senin sore (22/6.2020, pukul 16.00 WIB, saat para jamaah sedang melaksanakan Salat Ashar.

Dalam rekaman video berdurasi dua menitan lebih itu, awalnya pelaku yang memakai kaos hitam berjaket abu-abu, celana jeans warna hitam dan sepatu, datang dengan dibonceng. Setelah sampai pintu masuk masjid, pelaku turun dari boncengan dan masuk ke dalam masjid. Sementara yang membonceng langsung pergi.

Setelah masuk ke halaman masjid, pelaku melepas sepatunya, pura-pura mau mengambil wudhu dan menunaikan salat. Namun beberapa detik kemudian, pelaku keluar lagi. Masih di tangga masjid, dia berupaya mencongkel kunci stang kereta trail yang terparkir. Namun usahanya gagal. Dia kemudian masuk lagi ke dalam masjid. Tak lama keluar lagi. Celingak-celinguk, pelaku keluar dari halaman masjid dan berjalan beberapa meter dari masjid. 

Pelaku kembali masuk ke halaman masjid, tempat kereta-kereta jamaah terparkir. Di waktu bersamaan, datang seorang jamaah naik kereta, masuk ke dalam masjid untuk menunaikan Salat Ashar.

Sementara pelaku mengeluarkan hape dan berpura-pura menelpon seseorang. Sembari masih dengan gaya pura-pura menelpon itu, pelaku duduk di atas kereta Honda Beat warna hijau putih BK 6271 AEM milik Pandi Ahmad . Dalam waktu singkat, pelaku berhasil membuka kunci kontak kereta dan membawanya kabur. 

"Iya kerata Beat hijau putih. Dekat rumah orangtua kejadiannya ini di Gang Purwo, Bakaranbatu. Kalau dari rekaman CCTV itu, gak jelas nomor pelatnya," kata Wahyu, warga sekitar.

Hal senada juga dikatakan Fani, warga lainnya. "Di situ sering hilang memang," kata Fani. (WD-40)
Komentar Anda

Berita Terkini