Dana BLT Tahap Kedua, Disalurkan Pemdes Aek Lancat Palas

harian9 author photo
PALAS | H9
Pemerintahan Desa Aek Lancat, Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Padang Lawas, menyalurkan BLT-Dana Desa tahap kedua kepada 115 Kepala Keluarga (KK). Rabu, (03/06/2020).

Kepala Desa Aek Lancat, Ahmadi Pulungan mengaku prihatin dengan keadaan warganya di masa sulit saat pandemik covid-19 ini, khususnya yang berpenghasilan musiman yakni para petani, dan buruh harian lepas.

“Walaupun musim panen telah usai sudah kelihatan, keadaan mereka tetap merasakan rugi,” ungkap Ahmadi Pulungan.

Ahmadi menambahkan, bantuan ini kiranya dapat menopang perekonomian warga akibat pandemik virus corona.

Bagi yang sudah menerima bantuan dana desa ini, manfaatkanlah dengan pikiran sehat dan belanjakanlah untuk kebutuhan sehari hari,” pungkasnya.

Sementara Sekcam Lubuk Barumun, R.H.Adday Robi Harahap, SH berpesan, kepada warga desa yang telah menerima bantuan kiranya dapat menggunakan dengan bijak dan sebaik mungkin. “Utamakan untuk membeli kebutuhan pokok,” pesan Sekcam kepada warga masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut.

Ditempat yang sama, diantara salah satu masyarakat Desa Aek Lancat Anasari Pulungan (63),  mengatakan, baru pertama ini saya mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Uang bantuan tersebut akan dipergunakan untuk kebutuhan rumah tangga sehari hari dan kebutuhan lainnya,” katanya mengakhiri pembicaraan. (WD41).
Komentar Anda

Berita Terkini