-->

Dandim 0212 Tapsel Bersama Forkopincam Serahkan Kunci Bedah Rumah

harian9 author photo
PALAS| H9
Komando Distrik Militer (Kodim) 0212 Tapanuli Selatan melaksanakan Program Bantuan Bina Lingkungan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumut. Terkait dengan hal tersebut, Komandan Kodim 0212/Tapanuli Selatan Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, didampingi Forkopincam menyerahkan kunci rumah dan bingkisan kepada pemiliknya dibeberapa tempat seperti rumah milik
Muhammad Alinapiah Daulay (70) warga Lingkungan VI, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas, Senin (15/6/2020).

Di Kelurahan Pasar Sibuhuan, Lingkungan VI Kecamatan Barumun Komandan Kodim 0212/Tapanuli Selatan Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, dalam sambutannya menyampaikan rehab rumah tidak layak huni ini sebagai “Kegiatan karya bakti TNI rehab RTLH milik Muhammad Alinapiah Daulay (70) yang diselenggaran Kodim 0212/Tapsel, merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-70 Kodam I/BB,” Tutur Dandim 0212/TS, Letkol Inf. Akbar Nofrizal Yusananto Ketika penyerahan RTLH kepada penerima manfaat tersebut sehingga bisa teralisasi rumahnya yang sudah direhab.

“Sebelumnya Dandim Menjelaskan, Dalam perehaban ini menggunakan skala prioritas, juga telah melaksanakan bakti sosial donor darah dan juga pembagian sembako kepada warga sebagai bentuk meringan beban warga kurang mampu ditengah pandemi wabah Corona.

Selain itu, Dandim menyampaikan, perkembangan situasi terkait Covid-19 yang terjadi di wilayah Sumatera Utara dan Indonesia yang memunculkan berbagai imbauan dan kebijakan tentang pencegahan penyebaran Covid-19 diantaranya larangan mudik, anak sekolah diliburkan dan kebijakan lainnya. Papar Dandim.

Sementara beberapa Tokoh Masyrakat, Adat, Agama, Pemuda dan lainnya dari Lingkungan VI kelurahan Pasar Sibuhuan menyampaikan, ucapan terima kasih atas kepedulian Kodim 0212/Tapsel atas kegiatan rehab RTLH.

“Kami atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih yang telah atas kepedulian Kodim Tapsel yang selalu memperhatikan kehidupan masyarakat khususnya di wilayah Kodim 0212/Tapanuli Selatan,” diucapkan mereka.

“Kami sebagai penerima manfaat, bersyukur kepada Allah SWT dan mengucapkan terima kasih kepada Kodam I Bukit Barisan,” tambahnya

Secara simbolis, Dandim menyerahkan hasil rehab RTLH kepada warga penerima manfaat, Muhammad Alinapiah Daulay.

Rehab rumah sebelumnya telah dilaksanakan Kodim 0212/Tapsel melalui personel Babinsa Koramil 08/Barumun dengan kegiatan renovasi atap rumah, dinding, plafon, pintu dan jendela serta perbaikan perbaikan yang lainnya serta finishing akhirnya berupa pengecatan rumah milik penerima manfaat tersebut.

Ditempat terpisah salah satu guru yang dituakan dilingkungan VI, Selasa, (16/06/2020) megucapkan, saya juga ikut menghadiri penyerahan kunci rumah hasil Rehab tersebut dan tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada Dandim beserta seluruh jajarannya yang telah membantu warga melalui program bedah rumah.

“Semoga ini menjadi ladang amal ibadah Dandim beserta jajarannya, dan diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam program bedah rumah ini,” tutupnya. Sembari panit unruk tunaikan sholat ashar ke mesjid.

Selain Komandan Kodim 0212/Tapanuli Selatan Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto. Dan jajaran Kodim 0212/TS Pada acara penyerahan kunci rumah tidak layak huni tersebut dihadiri para Tokoh Masyarakat, Adat, Pemuda warga sekitar,  Lurah Pasar Sibuhuan, para Babinsa yang desa binaannya terkena bantuan bedah rumah juga serta yang lainnya.(WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini