-->

Desa Bukit Mas Besitang Salurkan BLT ADD Tahap III untuk Warga Kurang Mampu

harian9 author photo
BESITANG|H9
Guna sedikit mengurangi beban ekonomi warga kurang mampu terdampak Covid 19. Kepala Desa kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap III yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD)tahun 2020 penyaluran Berlangsu Senin (15/6/20) di Ruang Kantor Desa Bukit mas Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat.

Penyaluran dana bantuan ADD tahap lll.atau yang terakhir dalam tiga termin. bantuan langsung dibagikan oleh Kepala Desa kepada Masing-masing Kepala Keluarga (KK) sebesar Rp 600.000 sedangkan penyaluran .tahap l dan tahap ll telah dibagikan kepada masing -masing penerima pada bulan Mei 2020 lalu.

Sebelum penyaluran dana bantuan diberikan kepada warga, Wahid Selaku Kepala Desa yang turut didampingi Babinkamtipmas polsek Besitang,
Babinsa Koramil 14 Besitang menyampaikan kepada warga yang akan menerima Dana bantuan tersebut bahwa dana bantuan ini adalah program dari pemerintah maka semoga dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. Dan wabah yang yang selama ini telah menjadi momok di masyarakat semoga cepat berakhir.

Sesuai data yang didapat Harian9.com dari Kantor Pos Besitang, bantuan BST tahap l yang disalurkan oleh Pemerintah Pusat untuk warga miskin di Desa Bukit Mas sebanyak 113 KK yang telah dicairkan  melalui   Kantor     Pos Unit Besitang pada 15 Mau 2020 masing-masing sebesar Rp 600.000 ribu/KK.

Sedangkan untuk pencairan Dana Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap ll yang disalurkan pemerintah pusat melalui Dinsos.dari Dana Anggaran PBN untuk bantuan warga miskin terdampak Covid 19 untuk Desa Bukit Mas.pencairan BST tahap ll pada 11 Juni 2020 berjumlah 318 Kepala Keluarga (KK) (WD45)

Komentar Anda

Berita Terkini