-->

Direktur PTPN-IV: Kita Harus Saling Dukung, Bantu dan Bekerjasama, Jangan Saling Menyalahkan

harian9 author photo
LABUHANBATU| H9
Keluarga besar PTPN IV untuk selalu bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada pendahulu yang telah membangun perusahaan ini, demikian disampaikan Direktur PTPN IV Sucipto Prayitno saat melakukan kunjungan kerja ke PTPN IV Kebun Sawit Langkat, pada pekan lalu.
Ia juga mengajak keluarga besar PTPN IV, untuk berjuang bersama-sama meningkatkan kinerja perusahaan ini, sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing denga om okn sebaik-baiknya.

Turut mendampingi kunjungan, Kepala Bagian Tanaman Khayamuddin Panjaitan, General Manajer Distrik III Mazriefnal Muaz dan Staf Subbag Sekretariat Perusahaan.

Di bagian lain Sucipto Prayitno mengatakan “kita harus saling mendukung, membantu dan bekerjasama, serta jangan saling menyalahkan. Sampaikan data dan informasi dengan benar, jangan ada yang disembunyikan. Tingkatkan kompetensi hard dan soft skill, leadership. Jangan berhenti belajar, karena pembelajaran yang efektif pada saat di tempat bekerja diselingi dengan berdiskusi”.

Tantangan ke depan kita adalah bahwa biaya tenaga kerja akan selalu terus naik, sementara harga jual minyak sawit atau crude palm oil (CPO) tidak stabil. Upaya yang harus kita lakukan adalah meningkatkan produktifitas dengan melakukan disiplin dalam proses bisnis perusahaan seperti pemeliharaan, panen-angkut-olah, sebut Sucipto Prayitno.

Dikatakan Sucipto Prayitno, menaikkan rendemen minyak dengan menjaga mutu Tandan Buah Segar (TBS) dan brondolan, potong tangkai TBS dengan cangkem kodok, hindari buah restan untuk menjaga mutu asam lemak bebas (ALB

Sucipto Prayitno juga mengingatkan bahwa, dalam memasuki The New Normal untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, kita agar tetap melaksanakan protokoler kesehatan, sesuai anjuran pemerintah dengan benar dan disiplin. Jika ada ditemukan kasus atau gejala klinis terinfeksi Covid-19 segera ditindaklanjuti ke fasilitas pelayanan kesehatan dan atau melakukan isolasi mandiri.

Sebelumnya Manajer Kebun Sawit Langkat Irvan Faisal mengucapkan terimakasih atas kunjungan Direktur PTPN IV beserta rombongan. Ini merupakan suatu kehormatan dan menambah semangat bagi kami dalam bekerja dan berkarya.

Dalam presentasinya Irvan Faisal mengatakan, Kebun Sawit Langkat dihunjuk sebagai pilot project Operational Excellent dengan melakukan beberapa kegiatan antara lain perbaikan jalan produksi, pengerasan dengan batu koral, estetika Pabrik Kelapa Sawit (PKS), perbaikan beberapa stasiun PKS, pertumbuhan CPO/ TBS (ton/ ha) serta perbaikan tangga-tangga panen. Kunjungan ke Kebun Sawit Langkat diakhiri dengan site visit PKS dan areal tanaman di Afdeling I. WD.016
Komentar Anda

Berita Terkini