-->

Dr AdeTaufiq, Sp.OG. Nyatakan Diri Bergabung Secara Total Untuk PAN

harian9 author photo


MEDAN| H9.
Mantan dekan Fakultas kedokteran UMSU dan Mantan Direktur RS Muhammadiyah Sumatera Utara Dr. Ade Taufiq, Sp.OG menyatakan dirinya akan bergabung secara total untuk Partai Amanat Nasional (PAN) di Sumatera Utara. Hal itu diungkapkannya saat menjadi Narasumber ada acara Diskusi Online dengan judul PAN Sumut Pasca Kongres PAN Tahun 2020, Ahad,(28/6/2020) via Zoom Meeting, yang di Mediasi oleh Tim Sahabat Lutfi Fauzi (Salut) dengan Moderator Ridwan Hasan Basri, SE Fungsioaris PAN Sumut. 

Selain Dr. Ade Taufiq, Sp.OG dengan materi yang disampaikan Hubungan PAN dan Muhammadiyah di Sumatera Utara  juga hadir sebagai Narasumber Ketua DPP PAN Yahdil Abdi Harahap, SH.,MH dengan materi Prospek PAN Sumut di Pemilu 2024 Jika batas Parlemen menjadi 7 persen dan Ketua DPW PAN Sumut Ir.Yahdi Khoir Harahap dengan materi Motivasi dan Peran Fungsionaris dan Kader Untuk Kemajuan PAN Sumut Kedepan.

Dr. Ade Taufiq dalam diskusi itu menyampaikan, selain memaparkan historis hubungan Muhammadiyah dalam Politik masa lalu dan saat ini. Namun  hubungan Muhammadiyah dengan PAN sampai saat ini in syaa Allah masih baik. Karena faktor sejarah PAN dilahirkan dari Rahim Muhammadiyah.

"Hanya saja perlu dilakukan silaturahim secara rutin dan  maksimal baik dalam bentuk kordinasi maupun dalam bentuk aksi untuk kemaslahatan ummat dan persyarikatan," ujar dokter yang saat ini masih bertugas di rumah sakit pemerintah dan swasta ini.  


Sementara Yahdil Abdi Harahap menyampaikan Prospek PAN Sumut di Pemilu 2024 akan sangat baik, jika Konsolidasi partai sampai ketingkat bawah dilakukan secara total oleh Fungsionaris dan Legislatif PAN. Selain itu juga memaksimalkan perkaderan sampai ketingkat paling bawah. 

“Fungsionaris dan Legislatif PAN ditingkat Sumut dan Kabupaten/ Kota harus aktif dan kreatif untuk kemajuan PAN dan tidak boleh diam saja. Bangun konsolidasi total dan bangun perkaderan. Talau kalau tidak bisa,  jadi seperti penjaga tokolah,” ucapnya.

Ketua DPW PAN Sumut  Ir. Yahdi khoir Harahap dalam arahannya menyampaikan, menguatkan penyampaian dari kedua narasumber, bahwa hubungan PAN dengan dengan Muhammadiyah masih tetap baik dan tidak perlu dibahas secara formal. Hanya saja yang perlu berlanjut adalah aksi dan kordinasi antar pimpinan disemua tingkatan untuk kemaslahatan ummat. 

Hadir mengikuti diskusi itu mencapai 70 member zoom meeting,  yang terdiri sejumlah Legislatif PAN dari DPRD Sumut dan Kabupaten dan Kota, Fungsionaris DPW PAN Sumut, DPD PAN Kabuten dan Kota se Sumut, Beberapa Tokoh dan Aktifis Muhammadiyah dan Ortom  se-Sumut dan sejumlah Tokoh dan kader PAN se-Sumut. (pu.001)                  



Komentar Anda

Berita Terkini