-->

Gegara Jadi Pengedar Sabu, Gino Kembali Merasakan Sel Tahanan

HARIAN9 author photo


SERDANG BEDAGAI | H9
Hukuman 3 tahun 2 minggu di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Tebing Tinggi pada tahun 2011 lalu tak membuat LG alias Gino (38) terus bertobat. Pasalnya, lajang tua yang tinggal di Dusun XV Kampung Jati Desa Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ini kembali berulah menjadi pengedar narkotika jenis sabu.

Alhasil, Gino pun harus berurusan kembali dengan pihak kepolisian. Gino di tangkap Polsek Furdaus saat sedang menunggu pelanggannya dibelakang rumah warga yang tak jauh dari rumahnya, sabtu (6/6/2020) sekira pukul 15.30 WIB.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang kepada awak media, minggu (7/6/2020) mengatakan, pelaku ditangkap bersama barang buktinya berupa sabu seberat 0,91 gram dan satu paket ganja siap edar. 

Penangkapan pelaku berdasarkan laporan masyarakat yang mengaku resah terkait maraknya peredaran narkoba jenis sabu sabu di Desa Sei Bamban tersebut.

"Informasinya dari masyarakat, sehingga kita lakukan penangkapan terhadap pelaku. Pelaku ditangkap petugas saat sedang menunggu pelanggan dibelakang rumah warga yang tidak jauh dari rumah pelaku," terang Kapolres AKBP Robin Simatupang.

Dari hasil interogasi awal lanjut Kapolres, pelaku yang pernah menjalani hukuman dengan kasus yang sama pada tahun 2011 lalu ini mengaku menjalankan bisnis haram tersebut lantaran tidak mempunyai pekerjaan setelah keluar dari LP Tebing Tinggi.

"Menurut pengakuan pelaku, dirinya baru tiga bulan menjalankan bisnis haram tersebut, hal itu dilakukan lantaran tidak mempunyai pekerjaan setelah keluar dari LP Tebing Tinggi," bilang Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, pelaku juga mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seorang yang berisial R warga Kampung Jati dengan harga Rp 450.000 dan kemudian dipaketin lagi sebanyak 5 paket dan baru terjual 1 paket dengan harga Rp 50.000. Sedangkan barang bukti Ganja tersebut diperolehnya dari N warga Tanjung Beringin.

"Saat ini tersangka dan barang buktinya sudah dilimpahkan ke Sat Narkoba Polres Sergai untuk proses hukum selanjutnya. Atas perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (1) Subs Subs Pasal 112 ayat (1) Subs Pasal 111 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling lama 20 tahun penjara," pungkas Kapolres.(WPU06)

Komentar Anda

Berita Terkini