Gencar Patroli, TNI-Polri Dan GTPP Paluta Sosialisasikan New Normal Kepada Masyarakat

harian9 author photo
PALUTA| H9
Tim gabungan TNI-Polri bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar patroli, Selasa (23/6).

Tidak hanya sekedar berpatroli, juga melakukan sosialisasi penerapan New Normal atau tatanan normal baru kepada masyarakat.

Kapolsek Padang Bolak AKP Julpikar SH MH melalui Kanit Sabhara Iptu Harun M SH mengatakan, patroli ini gencar dilakukan untuk memberikan edukasi, pemahaman serta imbauan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. 

“Kami menyampaikan imbauan pentingnya menerapkan protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat,” ujarnya. 

Lanjutnya, patroli ini menyasar ke tempat keramaian seperti fasilitas umum, kantor pemerintahan, sekolah, tempat ibadah maupun pasar.

“Yang menjadi tempat keramaian dan kantor pelayanan publik tentu menjadi perhatian bagi kita bersama. Bagi warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak memakai masker pasti di tegur,” katanya sembari menjelaskan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di Paluta masih minim. 

Senada disampaikan Kasatpol PP Paluta Darman Hasibuan. Katanya patroli yang bekerjasama dengan TNI Polri ini penting dilakukan dimasa tatanan kehidupan normal baru atau New Normal.

Selain itu, imbauan protokol kesehatan terus digelorakan sebagai suatu upaya pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Paluta. (WD-009)
Komentar Anda

Berita Terkini