-->

GKPA Diharapkan Dapat Berkontribusi Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif

harian9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihatini, SIK, MH mengharapkan kalangan ummat Kristiani yang tergabung dalam wadah Gereja Kristen Protestan Angkola (GKPA) dapat berkontribusi positif dalam menciptakan Keamanan, Ketrtiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di Kota Padangsidimpuan.

Harapan tersebut disampaikan AKBP. Juliani Prihatini, SIK, MH, saat mengunjungi Kantor Pusat GKPA, Jalan. Teuku Umar Kelurahan Losung Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, dalam rangka silaturrahmi dan tatap muka dengan Ephorus GKPA Pdt. TS. Simatupang, MTh dalam menciptakan situasi Harkamtibmas menghadapi Pandemi Covid-19, belum lama ini.

Dalam kunjungan dengan mematuhi protokol kesehatan tersebut, Kapolres AKBP. Juliani Prihatini, SIK, MH, didampingi Kasat Binmas AKP Sulhan Arifin Siregar, SH, Kasubbag Humas IPTU Maria Marpaung, SE. MM, Kaurbinops Sat Intekam IPTU P. Gultom dan sejumlah personil Polres Padangsidimpuan.

Sementara dalam penyambutan tersebut, Ephorus GKPA Pdt. TS. Simatupang, MTh, didampingi  Sekjend GKPA Pdt. RBB. Simanjuntak, MTh, para Pendeta dan pegawai Kantor Pusat GKPA Kota Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihatini, SIK.MH mengatakan, kunjungan ini baru pertama kali ia lakukan ke GKPA sejak ia dipercaya memimpin jajaran Polres Padangsidimpuan sekitar tiga bulan lalu.

“ Silaturahmi dan tatap muka ini guna menjalin persaudaraan dan kekerabatan antara Polri dan GKPA dalam menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Wilayah hukum Polres Padangsidimpuan, “ ujar Kapolres.

Kapolres juga meminta GKPA berperan aktif mendukung situasi Kamtibmas yang kondusif dan Polres Padangsidimpuan siap menerima masukan maupun kritikan yang sifatnya membangun demi menciptakan keamanan dan ketertiban di Kota Padangsidimpuan.

“ Tentunya kita dari Polres Padangsidimpuan siap menerima kritikandemi kemajuauan bersama dan mari kita semua mematuhi protokol kesehatan pemerintah, khususnya dalam situasi Covid-19 ini, terangnya.

 Sementara Ephorus GKPA Pdt. TS. Simatupang, MTh mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihatini, SIK.MH, beserta seluruh jajaran yang berkesempatan mengunjungi Kantor Pusat GKPA.

“ Kami sangat senang dengan kehadiran Ibu Kapolres di Kantor Pusat GKPA dan kami merasa hari ini menjadi Kamis Berkah dan kami ucapkan apresiasi buat ibu Kapolres karena kami menganggap bahwa Tuhan yang menempatkan ibu di Kota Padangsidimpuan. Kami berdoa semoga ibu sehat, panjang umur dan diberkati Tuhan dalam menjalankan tugas, “ ujar Pdt. TS. Simatupang, MTh.(WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini