GTPP Covid-19 Kabupaten Paluta Terima Bantuan Dari Anggota DPR RI Mitra Kerja Kemensos RI

harian9 author photo
PALUTA| H9
Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Mitra Kerja anggota DPR RI Drs H Marwan Dasopang MSi (Wakil ketua Komisi VIII) dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Kementerian Sosial RI, Kamis (4/6).

Penyerahan bantuan APD beserta sejumlah logistik lainnya untuk keperluan penanganan Covid-19 yang dilakukan di Posko GTPP Covid-19 Kabupaten Paluta oleh Staf Dapil II Sumut Marwan Dasopang (Mardas) dari PKB yakni Khillman Dasopang SHi didampingi Ketua Tim Relawan Mardas PKB Alfin Syahrin Dasopang SSos yang diterima Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi selaku Ketua Tim GTPP Covid-19 Kabupaten Paluta.

Turut hadir dalam penyerahan tersebut antara lain Kepala Dinas Sosial kabupaten Paluta Ongku Bangsawan Hasyim Harahap, kepala BPBD Paluta Khairul Harahap, Kadis Kesehatan dr Sri Prihatin beserta sejumlah petugas GTPP Covid-19 kabupaten Paluta.

Staf Dapil II Sumut Mardas PKB yakni Khillman Dasopang SHi didampingi Ketua Tim Relawan Mardas PKB Alfin Syahrin Dasopang SSos menyebutkan bahwa mewakili Marwan Dasopang pihaknya menyerahkan bantuan logistik berupa Hand Sanitizer, APD set dan pakaian dekontaminasi (Hazmat).

“Hari ini kami menyalurkan bantuan berupa hand sanitizer, APD dan baju Hazmat,” ujarnya.

Katanya, bantuan tersebut bersumber dari Kementerian Sosial Republik Indonesia sebagai Mitra Kerja Komisi VIII DPR RI Drs H Marwan Dasopang MSi yang merupakan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI dari fraksi PKB.

Tambahnya, bantuan yang merupakan proses tanggungjawab dewan yang peduli terhadap masyarakatnya telah dilakukan sejak pandemi Covid-19 ini mewabah yang dilakukan Mardas (Sapaan Akrab Marwan Dasopang) mulai dari pembagian masker, penyaluran BLT, pembagian sembako dan penyerahan APD di berbagai kabupaten/kota didaerah pemilihannya.

“Sebelumnya, pemberian bantuan sudah dilakukan dalam berbagai jenis seperti masker, sembako dan yang lainnya. Insya Allah mudah-mudahan ini bisa dipergunakan dan bermanfaat. Dan semoga wabah Covid-19 ini bisa segera berlalu,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi yang juga merupakan ketua GTPP Covid-19 kabupaten Paluta sangat berterima kasih dan mengapresiasi bantuan ini.
Menurutnya, untuk saat ini APD tersebut sangat dibutuhkan oleh para petugas di Kabupaten Paluta.

“Saat ini kita ini masih harus waspada tentang Covid-19 yang semakin hari ini semakin meningkat. Karena itu,  semoga bantuan itu dapat melindungi diri termasuk para petugas kesehatan kita atau petugas lainnya yang  bertugas menangani Covid-19,” tandasnya.

Adapun bantuan yang diserahkan antara lain Hand Sanitizer ukuran 125 Ml sebanyak 192 botol, Hand Sanitizer 200 Ml sebanyak 392 botol, APD 100 set dan baju dekontaminasi (Hazmat) sebanyak 150 pcs.(WD-009)
Komentar Anda

Berita Terkini