Hari Ketiga BST Kemensos Tahap II, 876 KPM Disalurkan Pemkab Palas Lewat PT. Pos Indonesia

harian9 author photo
PALAS| H9
Masyarakat kurang mampu Kabupaten Padang Lawas yang terkena dampak Corona Virus Disiase (Covid-19) sedikit bernapas lega. Hari ketiga Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kementerian Sosial (Kemensos) sudah tersalurkan. Jumat (12/06/2020) di Kantor Pos Indonesia cabang Sibuhuan Jalan Sultan Hasanuddin , Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas. daerah yang dipimpin H. Ali Sutan Harahap itu menyalurkan Bantuan Sosial Tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pada tahap II Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial RI yang disalurkan dikelurahan Pasar Sibuhuan di Palas dihari ketiga ini sebanyak 876 KPM.
Salah satu Staf Kantor Pos Sibuhuan Pak Gun, mengatakan, bantuan yang diterima warga dalam bentuk uang tunai ini merupakan pembagian untuk tahap kedua pencairan untuk Mei 2020.

Dihari ketiga ini, sebanyak 876 Kepala Penerima Manfaat (KPM) dari 16 desa menerima pembayaran sebesar Rp600.000 atau sekitar Rp525.600.000. 

“Kiranya bantuan ini bisa membantu dan meringankan masyarakat Kabupaten Palas di tengah musibah pendemi covid-19 ini,” pungkasnya.

Kepala Penerima Manfaat (KPM) yang menerima dana BST tersebut antara lain, Desa Sialamboe, Desa Tanjung Durian, Desa Sibuhuan Julu, Desa Sibuhuan Jae, Desa Arse Simartorkis, Desa Pancaukan, Desa Purba Tua.

Dan Desa Pagaran Baringin, Desa Sayur Matua, Desa Handis Julu, Desa Tanjung Botung, Desa Bangun Raya, Desa Hutarimbaru, Desa Janji Lobi, Desa Tano Bato serta Desa Bulu Sonik.

Salah satu penerima, Boru Suti (58) mengunkapkab, bantuan yang kami ini akan dipergunakannya untuk keperluan rumah tangga sehari hari dan perlengkapan anak sekolah yang sudah didepan mata.

"Iyalah nak, kami bersyukur dengan bantuan yang diberikan oleh pemerintah, sejak ada yang namanya kata orang, dan di TV virus yang sangat berbahaya, kami tidak bisa berbuat banyak untuk makan aja udah sangat susah, taulah nak kerja saat ini tidak ada apalagi memecah batu yang ikut sama orang.Jadi dengan adanya dapat bantuan ini, bisa bernapas untuk keperluan penting dalam rumah tangga," ujar Boru Suti sambil mohon pamit untuk belanja dapur. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini