HUT Kodam I/BB ke-70, Kodim 0212/TS Melalui Koramil Barumun Bagi-bagi Sembako

harian9 author photo
PALAS| H9
Ditengah Pandemi Covid-19 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kodam I/Bukit Barisan ke-70 Tahun 2020, Kodim 0212/TS melalui Koramil 08/Barumun melaksanakan kegiatan bhakti sosial, berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di lima (5) kecamatan Eks Barumun, Kabupaten Palas, Kamis (11/6/2020).

Sebagaimana kita ketahui akibat dari mewabahnya Covid-19 ini, warga kita yang kebanyakan berprofesi sebagai Petani dan Buruh sangat kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Untuk itu, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban hidup keluarga masyarakat kita ini. Yang paling penting tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu dampak Covid-19, selain itu, juga dapat meningkatkan tali silaturahmi, memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan antara TNI-Rakyat Kata Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto melalui Danramil 08/Barumun Kapten Arh.Saleh Hasibuan

Lanjut Danramil, bahwa peringatan HUT Kodam tahun ini, ditengah situasi pandemi Covid-19, sehingga dipilih melakukan kegiatan sosial. bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi, memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan antara TNI-Rakyat terutama di masa Pandemi ini, karena peran serta TNI tidak pernah bisa lepas dari peran serta rakyat.

TNI lahir dari rakyat, tumbuh bersama rakyat dan dalam melaksanakan pengabdiannya hanya untuk kepentingan rakyat. Bersama Rakyat TNI Kuat. Ungkap Danramil. 

Anggota Babinsa Koramil 08/Barumun dalam penyalurannya mengendarai sepeda motor dan melewati jembatan rambin (Titi Gantung) untuk bisa sampai ke tujuan demi menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat miskin.

Mereka membawa keranjang yang terbuat dari anyaman rotan yang berisikan sembako berupa beras, mie instan, gula pasir dan minyak goreng. Pembagian sembako ini merupakan bantuan dari Kodim 0212/TS.

Di mana, pendistribusiannya harus tepat sasaran terutama kepada keluarga yang kurang mampu dan diharapkan dengan bantuan sembako ini dapat meringankan beban hidup masyarakat sehari hari.

Dalam kegiatan sosial yang bertajuk “Kita Sehat, Kita Semangat, Indonesia Kuat”, pembagian paket sembako ini sebanyak 70 paket sembako yang disalurkan di lima (5) kecamatan Eks Barumun wilayah Koramil 08/Barumun yakni, Lingkungan VI Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun, Desa Sabahotang, Kecamatan Barumun Baru, Desa Hutanopan, Desa Bonal dan Desa Pagaran Jae Kecamatan Lubuk Barumun Desa Sibual buali Kecamatan Ulu Barumun, dan Desa Sidomulyo Kecamatan Barumun Selatan. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini