-->

Jumlah Pasien Positif Covid-19 Di Sumut Sudah Capai 1.095 Orang

harian9 author photo
MEDAN| H9
Update terbaru data Covid-19 yang berhasil direkap Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumatera Utara (Sumut) sampai Minggu (21/6) sore, pasien positif bertambah 13 orang total sudah mencapai 1.095 orang, sebelumnya 1.082 orang, Pasien Dalam Pantaun (PDP) 191 orang, sebelumnya 180 orang, Pasien meninggal berjumlah 71 orang, sebelumnya 69 dan pasien positif yang sembuh 258 orang, sebelumnya 254 orang.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut, dr Whiko Irwan melakukan video conference keterangan pers di Media Center GTPP Covid-19 Sumut, Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro No. 30 Medan, Minggu sore.

"Dari data sebaran Covid-19 hari ini, sebuah realita bahwa Covid-19 masih ada di tengah-tangah masyarakat kita, untuk itu protokol kesehatan pun wajib dilaksanakan oleh segenap masyarakat Sumut, baik dunia usaha dan instansi, baik pemerintah maupun swasta di Sumut dalam menjalankan kehidupan sehari-hari." ujarnya.

Whiko juga menyampaikan pendeteksian dini
penting dilakukan pada warga yang terinfeksi Covid-19. Hal ini dibutuhkan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Sumut. "Pendeteksian merupakan salah satu hal penting dalam penanggulangan wabah Covid-19. Penderita Covid-19 yang ada di tengah-tengah masyarakat harus segera terdeteksi dan diagnosis walaupun penderita tersebut tanpa gejala atau tanpa keluhan," ujarnya.


Untuk itu, Whiko berharap masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam upaya pendeteksian tersebut, termasuk berinisiatif memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat jika mengalami gejala Covid-19, seperti demam tinggi, batuk berdahak bahkan berdarah, sesak napas dan nyeri dada serta memiliki riwayat kontak dengan penderita Covid-19.(WM021)
Komentar Anda

Berita Terkini