-->

Kacabjari Pancurbatu Gelar Penyuluhan Hukum Penggunaan Dana Desa di Sukamakmur

harian9 author photo
SUKAMAKMUR|H9
Kejaksaan Negeri Deliserdang di Pancurbatu menggelar penyuluhan dan penerangan hukum terkait penggunaan dana desa yang melibatkan perangkat desa se Kecamatan Sibolangit di Balai Desa Sukamakmur, Selasa (23/6/2020) siang.

"Kegiatan ini adalah agenda formal perdana selama pandemi Covid-19 di Sibolangit. Kegiatan ini bersumber dari dana desa dan peserta penyuluhan lebih kurang 120 orang (4 orang per desa)." Kata Camat Sibolangit Febri E Gurusinga

Febri meminta agar seluruh peserta antusias dalam giat penyuluhan hukum, karena aturan-aturan hukum sifatnya dinamis sesuai dengan situasi kondisi terkini, khususnya saat ini dimana dalam pandemi Covid-19 banyak perubahan-perubahan anggaran yang mengarah kepada percepatan penanganan Covid-19.

Kacabjari Pancurbatu M Junaidi SH MH menyampaikan agar pemerintah desa tetap mematuhi protokoler kesehatan. Berdasarkan UU Nomor 6 tahun 2004, Kejaksaan ikut terlibat dalam program dana desa.

Ia mengimbau dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) hendaknya mengikuti kriteria penerima sesuai aturan Permendes. "Kepada pemerintah desa jika ada permasalahan supaya mengundang pihak dari Kejari Pancurbatu untuk berdiskusi," imbaunya.

Dalam kegiatan ini dihadiri Camat Sibolangit Febri E Gurusinga SSTP MSP, Kacabjari Pancurbatu M Junaidi SH MH dan rombongan, Sekcam Sibolangit M Taufan SSTP MSi, seluruh kepala desa beserta perangkat desa se Kecamatan Sibolangit dan FKDM.(WM021)
Komentar Anda

Berita Terkini