-->

Kades Sayur Matua Dampingi Camat Aek Nabara Barumun, Penyaluran BLT – DD Tahap II Kepada 49 KK

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Pendataan serta penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Desa Sayur Matua, Kecamatan Aek Nabara Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) telah dilakukan dan disalurkan oleh Camat Aek Nabara Barumun Syahmiran Hasibuan dengan didampingi langsung oleh kades H  Kawali Hasibuan Kepada 49 KK di kantor Desa Sayur Matua  Senin. (22/06/2020).

“Sebelum disalurkan, kami terlebih dahulu melakukan pendataan dengan semaksimal mungkin terhadap masyarakat yang ada di Desa Sayur Matua ini, “kata Kepala Desa (Kades), H. Lawali Hasibuan saat diwawancarai media ini di kediamannya, Selasa (22/06/2020).

Dalam melakukan pendataan tersebut terangnya, pihaknya telah melakukannya sesuai dengan cara mengikuti imbauan atau peraturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat sampai ke provinsi maupun kabupaten. 

“Saya merasa bahwa dengan 14 kriteria-kriteria yang ada, sehingga sudah sangat layak bagi 49 Kepala Keluarga (KK) tersebut untuk berhak menerima bantuan Covid-19, berupa uang tunai sebesar Rp 600 ribu. Bantuan itupun sudah kita salurkan sesuai dengan peraturan Pemerintah, “ungkapnya.

Dalam kesempatan itu dirinya juga mengharapkan dengan adanya BLT-DD maupun bantuan dari pemerintah daerah maupun bantuan lainnya, dapat meringankan beban kebutuhan masyarakat yang terdampak akibat dari adanya Covid-19 ini.

“Semoga kita semua yang ada di seluruh Kabupaten Padang Lawas ini selalu dalam lindungan Allah SWT, terkhususnya buat masyarakat yang ada di Desa Sayur Matua ini. Dengan adanya wabah ini, marilah kita sama-sama mengikuti imbauan pemerintah agar secepatnya terhindar dari virus ini, “tutupnya. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini