Kajari Padangsidimpuan Kunjungi Kantor MUI Padangsidimpuan

harian9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Dalam rangka meningkatkan silaturrahmi, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Padangsidimpuan Hendry Silitonga, SH,.MH, mengunjungi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padangsidimpuan, Senin (15/06/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Kajari Hendry Silitonga,SH, MH, yang didampingi Kasi Intel Sonang Simanjuntak, SH, MH, Kasubbag Bin Ali Taufik Siregar, SH, staf Tata Usaha Asrin Nasution, SH, beserta Jaksa Fungsional Syafran Hasibuan, SH, disambut Ketua MUI, H. Zulfan Efendi Hasibuan bersama pengurus lainnya.

Dalam sambutannya, Kajari Padangsidimppan Hendry Silitonga,SH, MH mengatakan, sambutan atas kedatangannya bersama rombongan membuat hati sejuk apalagi dikala seorang pejabat publik yang datang berkunjung. 

"Semoga saya membawa keberkahan dan dapat bertemu tokoh cedekiawan yang berhimpun di MUI ini. Kami menyadari kami tidak ada artinya apa-apa tanpa dukungan bapak-bapak kami mau bersinergi. Konsep penegakan hukum di negeri kita ini terkait kasus-kasus menonjol khusus narkoba," ujar Kajari.

Kajari menuturkan, sebagai Kajari dan sebagai anak seorang polisi, ia sangat respek terhadap narkoba karena penyalahguna narkoba saat ini sudah sangat luar biasa, bahkan telah merambah hingga ke Deda-Desa.

"Kami siap kerjasama untuk mensosialisasikan tentang bahaya narkoba ini agar kita bisa menyelamatkan anak bangsa ini. Kalau bapak-bapak memiliki informasi penyalahguna narkoba, tidak hanya sekedar pemakai tapi juga bandar agar segera lapor ke pihak berwajib. Sejauh ini dilema bagi kami ketika orang baru satu kali memakai dipenjara sedang bandar berkeliaran," tambahnya.

Demikian juga dengan kasus korupsi, sudah menjadi agenda pemerintah. Sebagai pejabat baru yang diberikan kewenangan pihaknya akan melakukan tugas dengan baik dan Jika kami dapat membina dan memberikan pemahaman terkait kasus korupsi ini akan lebih baik.

"Kejaksaan salah satu lebaga penegak hukum yang diberi kewenangan dalam memverantas tindak pidana korupsi tentunya lebih mengedepankan pengembalian kerugian negara walaupun tidak tidak menghilangkan perbuatan tindak pidananya," terangnya

Sementara Ketua MUI, H. Zulfan Efendi Hasibuan mengungkapkan keterkesanannya atas kedatangan Kajari Padangsidimpuan beserta jajaran dan suatu kehormatan bagi MUI Padangsidimpuan sebagai lembaga  pembinaan kepada ummat ini di hadiri pejabat publik Kajari Padangsidimpuan.

"Ini suatu kehormatan bagi kami, dan ini pertama kalinya Kajari mengunjungi langsung kantor kami dalam agenda bersilaturahmi," ujar Ketua MUI Kota Padangsidimpuan, H. Zulfan Efendi Hasibuan, sambil memperkenalkan unsur kepengurusan MUI Kota Padangsidimpuan sekaligus memaparkan tugas dan fungsi MUI dan dasar hukum pembentukan MUI tersebut.

Ketua MUI juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kajari Padangsidimpuan dan jajaran, semoga sinergitas terbagun dengan baik dalam menyelesaikan berbagai masalah sosial khususnya dalam pemberantasan narkoba dan krisis moral yang melanda generasi muda saat ini.

"Kami dari MUI berharap Kejaksaan ke depannya dapat memberikan pencerahan hukum kepada masyarakat, mengingat berbagai penomena bangsa saat ini dimana krisis moral dan narkoba telah membuat bangsa ini terancam Jadilah penegak hukum sebagai penyelamat generasi muda," imbuhnya. (WD.014)

Ketua MUI, H. Zulfan Efendi Hasibuan saat menerima kunjungan Kajari Padangsidimpuan, Hendry Silitonga SH MH bersama rombongan ke kantor MUI Kota Padangsidimpuan, Senin (15/06/2020). (Foto: Riswandy).






Komentar Anda

Berita Terkini