-->

Kajari Padangsidimpuan Silaturrahmi ke Kantor PWI Tabagsel

harian9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Padangsidimpuan Hendry Silitonga SH MH, bersilaturahmi ke Kantor Persatuan Wartawan Indoneisa (PWI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) di Jalan Tapian Nauli, Padangsidimpuan, Kamis (11/06/2020).

Kedatangan Kajari Padangsidimpuan Hendry Silitonga, SH,MH, didampingi Kepala Seksi (Kasi) Intelihen Sonang Simbajuntak, SH, MH, Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Nikson Lubis, SH, Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Noferius Lombu, SH dan sejumlah staf,  disambut Ketua PWI Tabagsel, Sukri Falah Harahap bersama unsur pengurus.

Kajari Padangsidimpuan Hendry Silitonga mengatakan, sinergitas antara kejaksaan dengan insan pers khususnya yang tergabung dalam PWI perlu dibangun dalam mewujudkan kondusifitas, karena insan pers adalah mitra strategis dan memiliki peran penting dalam memberikan informasi.

“ Kami selama ini selalu bekoordinasi dan bermitra demgan insan pers dan seluruh stake holder lainnya. Sebab bagiamanapun peran media dan stake holder sangat mendukung tugas-tugas kami maupun dalam segala aspek demi kelangsungan pembamgunan daerah, “ ujar Kajari.

Menurut Kajari, kehadiran jajarannya bersilaturrahmi ke kantor PWI Tabagsel merupakan salah satu agenda kerja setelah ia mendapat tugas di Kota  Padangsidimpuan beberpa hari lalu untuk memimpin Kejari Padangsidimpuan.

“ Saya akui saya disini sebagai pendatang, tentung saya mendatangi PWI Tabagsel selaku tuan rumah dan saya sangat faham betul dengan organisasi PWI yang diisi orang-orang jurnalis yang professional dan menjunjung kode etik dalam melaksanakan tugas jurnalistik, “ jelas Hendry yang mengaku sangat dengan dengan wartawan anggota PWI sejak bertugas di lembaga Kejaksaan.

Untuk itu ia berharap, hubungan yang telah terjalin selama ini antara Kejari Padangsidimpuan dengan PWI Tabagsel terus ditingkatkan, karena saya juga telah mendapat informasi dari para pendahulu yang pernah memimpin Kejari Padangsidimpuan, bahwa hubungan PWI dengan Kejari Padangsidimpuan sangat harmonis.

“ Hubungan baik ini harus kita jaga bersama dan kami dari Kejari Padangsidimpuan. Terimakasih atas dukungan PWI Tabagsel. Silaturrahmi ini menjadi motivasi berharga bagi kami dalam hal menjalankan tugas penegakan hukum di Padangsidimpuan, “ terangnya.

Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap menyambut baik kehadiran Kajari Padangsidimpuan dan robongan yang telah berinisiatif mendatangi kantor PWI Tabagsel untuk bersilaturrahmi di awal penugasan Kajari Hendry Silitonga SH MH sebagai Kajari Padangsidimpuan.

“ Awalnya kami yang berencana untuk audensi ke Kejari Padangsidimpuan. Tapi ternyata pak Kajari langsung bilang saya saja yang datang ke kantor PWI, karena saya baru bertugas dan baru datang ke Kota Padangsidimpuan ini, “ katanya.

Sukri Falah menjelaskan, untuk masuk menjadi anggota PWI gampang-gampang susah. Secara administrasi, calon anggota PWI harus terlebih dahulu mengantongai sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan berpendidikan minimal D3. Selanjutnya harus menjalani berbagai tahapan ujian.

“ Banyak adik-adik wartawan yang ingin bergabung dengan PWI, tapi terhalang oleh persyaratan. Tentunya ini menjadi PR juga bagi kami untuk merekrut anggota baru. Mengingat dari 400 an wartawan yang ada di wilayah kerja PWI Tabagsel meliputi Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Tapsel dan Kabupaten Paluta, kami hanya memiliki 23 anggota, sehingga kita sulit untuk melakukan pemekaran, “ imbuhnya.

Usai ramah tamah, dilanjutkan dengan penyerahan SK pengurus dan daftar anggota PWI Tabagsel oleh Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap kepada Kajari Padangsidimpuan Hendry Silitonga SH MH, untuk inventaris intelijen Kejari Padangsidimpuan. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini