-->

Kampung Paten Desa Punden Rejo, Sudah Dikenal Turis Manca Negara

harian9 author photo
DELI SERDANG|H9
Desa Punden Rejo merupakan desa binaan dari Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang Aipda Jon Antoni, sebelum Desa Punden Rejo diresmikan menjadi kampung Paten oleh Kapoldasu, kemarin.

Sebelum Pandemi Covid-19, Desa Punden Rejo juga menjadi desa wisata sawah yang berhasil memikat turis manca negara untuk hadir, Memanfaatkan view hamparan persawahan dan hijaunya dedaunan tanaman padi, menjadi sebuah inspirasi oleh seorang AIPTU Jhon Antoni bersama dengan Kepala Desa Bapak Misno untuk memajukan daya tarik Desa Punden Rejo menjadi sebuah Desa Wisata.

Dengan dukungan Anggaran Dana Desa (ADD) yang diterima oleh Desa Punden Rejo, mampu merubah sebuah daerah dengan hamparan persawahan menjadi sebuah Desa Wisata yang mampu memikat daya tarik wisatawan lokal maupun manca Negara.

Bukan tanpa peran atau hanya sekedar memberikan ide serta inspirasi, AIPTU Jon Antoni selaku personil Bhabinkamtibmas juga berhasil menciptakan Desa Punden Rejo sebagai Kampung Paten.

Saat diwawancarai oleh tim redaksi, AIPTU Jon Antoni mengatakan rasa bangganya dapat memberikan dampak positif kepada Desa binaannya. “tentunya bangga bang bisa memberikan yang terbaik bagi warga, namun semuanya juga berkat dukungan dari warga, unsur pemerintah dan juga bapak Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK.” Jelasnya.

“apalagi semenjak diresmikan oleh Kapoldasu langsung, dan menjadi pilot project bagi Desa-Desa lain, hal tersebut sangat memotivasi saya untuk mendatangkan turis asing kembali.” Tambah Aiptu Jon Antoni.WD-40
Komentar Anda

Berita Terkini