Kampung Tanah Terban Laksanakan Penyaluran BLT-DD

harian9 author photo
ACEH TAMIANG| H9
Pemerintah Kampung Tanah Terban menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2020, kegiatan  tersebut dilaksanakan di Kantor Datok penghulu Kampung Tanah Terban kecamatan Karang Baru kabupaten Aceh Tamiang, pada Kamis (11/06/2020). 

Abdul Salam Datok Penghulu kampung Tanah terban dalam sambutannya mengatakan,"dari 512 kepala Keluarga, 82 KK merupakan Penerima Keluarga Harapan (PKH),  sebanyak 116 KK menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), 
62 KK mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST), sedangkan Penerima Sembako Covid sebanyak 5 KK, dan Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa sebanyak 128 KK,"jelasnya.

"Jumlah penerima BLT-DD adalah hasil musyawarah elemen masyarakat yang ada di Kampung, dan bukan dari kebijakan perorangan, Datok Penghulu, Majelis Duduk Setikar Kampung (MDSK), Perangkat kampung.

Mengacu pada pagu Dana Desa yang dibagikan sebesar dua puluh lima persen yakni hanya sebanyak 89 orang, akan tetapi setelah hasil musyawarah, dapat ditambahkan menjadi 30 orang, sehingga menjadi 128 orang penerima.

Datok menambahkan,"untuk pembagian BLT- DD ini disalurkan per bulannya yaitu sebesar Rp. 600.000. Akan tetapi masyarakat Kampung Tanah Terban tetap akan menerima Bantuan Langsung Tunai ini Sebanyak tiga Bulan, setelah Dana Desa tersebut ditransfer ke Rekening Kampung,"ungkapnya.

"Semoga bantuan tersebut dapat di pergunakan seperlunya dan untuk dibelanjakan perihal yang sangat penting,"tegas Datok.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, M. Juned Ketua MDSK, Suyanto Babinsa Kampung Tanah Terban,  Ade.S Bhabinkamtibmas, Abdul Latif Mukim Medang Ara, Andri Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kampung (PMK) Kecamatan Karang Baru. (WD-013).

Komentar Anda

Berita Terkini